Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringati HUT Bhayangkara ke-71, Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bhakti Kesehatan Untuk Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Juni 2017

Memperingati HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biddokkes Polda Kalsel dan di back up Polres-Polres kewilayahan melaksanakan “Bhakti Kesehatan Polda Kalsel” dengan serangkaian kegiatan diantaranya Pengobatan Massal, Khitanan Massal dan Donor Darah serta Operasi Katarak dan Bibir Sumbing.
Kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Kalsel yang dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes dengan Koordinator kegiatan AKBP Dr. Bambang P, Sp.S, didampingi Ipda Supriyadi diawali dengan Khitanan Massal on the location yang bertempat kali pertama di Showroom Vina Jalan Sei Jingah Rt.7 No.1. Dimana fockus giat kali ini lebih membumi karena on location di tempat warga seperti di showroom mobil, dan kedepannya giat bisa berlangsung di rumah warga, di masjid, halaman rumah warga, sesuai dengan keinginan masyarakat agar bisa lebih menyentuh masyarakat dimana giat ini dibagikan juga sarung, kopia (peci) dan songkok serta nasi kotak untuk berbuka puasa.
Kegiatan Khitanan Massal on the location yang bertempat kali pertama di Showroom Vina Jalan Sei Jingah Rt.7 No.1, dilaksanakan  pada hari Selasa (6/6/2017) pukul 14.00 wita.
Pada Khitanan Massal on the location tersebut Tim dari Bhakti Kesehatan Polda Kalsel menargetkan sebanyak 50 orang anak-anak untuk ikut dalam kegiatan tersebut.
Sedangkan pada Pengobatan Massal ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan kesehatan, pengobatan, pemberian tali asih kepada Panti Jompo dan Panti Sosial Bina Netra, Pengobatan massal akbar dan sunatan massal di Kecamatan Alalak, serta tidak ketinggalan Polres-Polres kewilayahan yang ikut memback up  dalam pelaksanaan Pengobatan Massal.
Dilain hal, sebanyak 1000 anak ditargetkan oleh Tim Bhakti Kesehatan Polda Kalsel untuk mengikuti kegiatan Sunatan Massal yang Khitannya digelar di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Banjarmasin, dan para petugas pun juga turun langsung mendatangi tempat kegiatan sunat seperti Masjid, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.
Sementara itu petugas bekerjasama dengan PMI Cabang Banjarmasin dan kewilayahan seperti masyarakat umum melaksanakan kegiatan Donor Darah pada malam hari setelah buka puasa hingga taraweh.
Lebih jauh, kegiatan Operasi Bibir Sumbing dan Katarak diadakan skrening awal di RS Bhayangkara untuk wilayah Banjarmasin dan masing-masing Polres kewilayahan.
Event ini digelar sebagai rangkaian HUT Bhayangkara, ke-71, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.
Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar