Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kapolda Kalsel Sidak Sejumlah Pasar dan Gudang Pangan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Juni 2017

Guna mengantisipasi gejolak kenaikan harga serta ketersediaan pangan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar-pasar dan gudang penyimpanan beras, gula pasir, tepung, daging dan, Senin (19/6/2017) pukul 10.00 wita.

Didampingi Satgas pangan pusat (Dirjen Kementrian Perdagangan), Kadis Perdagangan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalsel, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalsel, serta para wartawan media cetak dan elektronik, mengecek Pasar Modern Indo Grosir yang terletak di Jalan A.Yani Km.11, Gudang Bulog (ketersediaan beras, gula, daging beku dan bawang putih), Pabrik/gudang Tepung Rose Brand di Komplek Pergudangan Jalan Lingkar Selatan Banjarmasin dan Gudang Beras milik Halim di Jalan Lingkar Selatan Banjarmasin.
Dalam Sidak tersebut, Kapolda Kalsel mengatakan Sidak tersebut untuk mengecek dan memastikan ketersediaan ketersediaan beras, gula dan bahan pangan lainnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada tanggal 27 dan 28 Juni 2017. “Ternyata beras, gula, beras dan bahan pangan lainnya Insya Allah ke depan tergolong aman.
Selain itu, Kapolda Kalsel berharap, ketika ada gejolak kenaikan harga, Bulog dapat segera mendistribusikan ke masyarakat. Begitu juga dengan komoditi lain seperti cabai dan bawang, karena tidak bisa disimpan lama maka langsung disebar.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan pangan, sebab pihaknya akan membantu masyarakat dalam ketersediaan pangan.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar