Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang HUT Bhayangkara Ke-71 Polda Kalsel Anjangsana ke Panti Sosial

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Juni 2017

Momen bulan suci Ramadhan Polda Kalsel menggelar kegiatan ‘Safari Ramadhan’ dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Banjarmasin. Salah satunya ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera dan Panti Sosial Bina Netra Fahar Harapan, Sabtu (10/6/2017) pukul 09.00 wita.
Jelang HUT Bhayangkara Ke-71 Polda Kalsel Anjangsana ke Panti Sosial
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, MSi, didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, MSi, para Pejabat Utama Polda Kalsel seperti Karo Ops, Karo Log, Dir Krimsus, Dir PAM Obvit, Dir Binmas, Dir Intelkam, Dir Polair, Kabid Dokkes, Kabid TI, Kabid Humas, serta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ati Rachmat Mulyana yang diwakili oleh Ketua Seksi Sosial Ny. Elviyana Agus Mustofa, Ketua Seksi Ekonomi Ny. Renie Gatot Wahyudi dan Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel. Turut hadir pula Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, SIK, MH, dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya.
Anjangsana ke “Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera yang terletak di Km.21 dan Panti Sosial Bina Netra Fahar Harapan di Km.11” dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 1 Juli.
Kapolda Kalsel mengatakan, “saya selaku orang nomor satu di Polda Kalsel sangat senang dapat mengunjungi panti sosial ini, dan ini merupakan kunjungan saya yang pertama, merupakan kabanggaan juga kami bisa hadir ditengah bapak – bapak dan ibu – ibu.” saya begitu gembira dan haru sampai meneteskan air mata melihat bapak-bapak dan ibu-ibu disini.
Begitupun pada saat berada di Panti Sosial Bina Netra Fahar Harapan di Km.11, Kapolda Kalsel pun berpesan kepada para penghuni di panti sosial, agar selalu bersyukur jangan merasa lebih susah, sebab masih banyak yang lebih susah dari pada yang ada panti sosial ini di luar sana dan semua yang berda di panti sosial ini harus selalu jaga kesehatan.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, MSi, di sela-sela kegiatan Bakti Sosial mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kemanusiaan antara Polisi dengan masyarakat, sekaligus membantu masyarakat dengan beberapa kebutuhan bahan pokok.
Kapolda Kalsel juga berharap, dengan adanya kegiatan Bakti Sosial tersebut ke depan akan semakin mempererat hubungan POLRI, khususnya Polda Kalsel dengan warga masyarakat, sebagaimana dengan semangat professional dan moderenisasi Polri berkomitmen meriah kepercayaan masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.
Pada kunjungannya Kapolda Kalsel beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel beserta Ibu-ibu Bhayangkari Daerah Kalsel ini diserahkan juga bantuan tali asih dan cinderamata. Sementara Ketua Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera dan Panti Sosial Bina Netra Fahar Harapan pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalsel beserta rombongan, inilah keluarga besar yang mereka miliki, karena mereka mayoritas tidak mempunyai keluarga lagi.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar