Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang HUT Bhayangkara ke-71, Biddokkes Polda Kalsel Safari Road Show On The Location Hari Ke-13 di Ruang Induk Mesjid Miftahul Ikhsan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Juni 2017

Ratusan orang antusias hadir dan ikut serta dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biddokkes Polda Kalsel dengan rangkaian kegiatan “Bakti Kesehatan” Khitanan Massal Tingkat Polda bertemakan Khitanan On Location Road Show Safari hari ke-13.

Kegiatan Bakti Kesehatan yang berlangsung di Ruang Induk Mesjid Miftahul Ikhsan dipimpin AKBP dr Bambang Pitoyo Sp.S, didampingi paramedis baik dari Dokkes, RS Bhayangkari Banjarmasin, serta di hadiri Penghulu Fahru dari Panitia Mesjid Jami Miftahul Ikhsan sebagai pembaca doa beserta 10 orang panitia, Rabu (21/6/2017) pukul 08.00 wita.
Selain itu Khitanan Massal on the location di Mesjid bertempat Persis di tengah Kota di Banjarmasin itu, tempat  warga Banjarmasin beribadah dan menuntut ilmu Agama Islam, juga di hadiri langsung Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes dan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai, SIK termasuk Babinkamtibmas Kelurahan Kelayan Luar Bripka Paidi.

Fokus giat kali ini lebih membumi karena on location di tempat warga seperti di showroom mobil, dan kedepannya giat bisa berlangsung di rumah warga, di masjid, halaman rumah warga, sesuai dengan keinginan masyarakat agar bisa lebih menyentuh masyarakat dimana giat ini dibagikan juga sarung, kopia (peci) dan songkok serta nasi kotak untuk berbuka puasa.
Pada Khitanan Massal on the location tersebut Tim dari Bakti Kesehatan oleh Biddokkes Polda Kalsel dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli itu diikuti sebanyak 46 orang anak-anak yang berasal dari sekitar lokasi khitanan daerah Kelayan luar atau warga Banjarmasin dan sekitarnya.

Event ini digelar selain sebagai rangkaian menjelang HUT Bhayangkara ke-71, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

Fahmi salah seorang salah anak warga Kelayan A Murung Raya 7 tahun yang ikut sunat ketika proses sunat berlangsung mengutarakan "Aduhhh aduhhh sambil baca Al Fatihah dengan keras dan sambil teriak komat kamit baca doa yang dia hafal".



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar