Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Bagikan Takjil ke Pengendara

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Juni 2017

Ditlantas Polda Kalsel Bagikan Takjil Bagi Pengendara Tertib Lalu Lintas
Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, memberikan takjil kepada setiap pengendara yang tertib dalam berlalu lintas di wilayah kota setempat.
“Bagi pengendara yang tertib berlalu lintas kami berikan takjil itu sebagai wujud penghargaan Polantas kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas,” kata Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, di Banjarmasin, Minggu (4/6/2017).
Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi yang memimpin langsung pembagian takjil bersama anggota Polantas Gabungan Ditlantas Polda Kalsel dan Satlantas Polresta Banjarrmasin, mengatakan, kegiatan bertajuk “Pembagian Takjil On The Road” tersebut memang lebih dikhususkan pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm diklik tali pengikatnya bagi pengendara roda dua dan memasang sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.
Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, menambahkan, selama Ramadhan kegiatan ini rutin dilakukan dengan berpindah-pindah lokasi, seperti terakhir di Traffic Light Jalan Jenderal Sudirman di Pos Patwal 2 Polresta Banjarmasin.
Menurut Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, kegiatan humanis pembagian takjil dapat menjadi sarana anggota Polri khususnya Polantas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.
Apalagi dengan disisipkan edukasi untuk tertib berlalu lintas, diyakini sangat efektif untuk dapat menyampaikan pesan-pesan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas kepada masyarakat.
Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, mengatakan, terkait penggunaan tali pengikat helm dan sabuk pengaman, diakuinya kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.
Ditambahkan Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, sosialisasi tersebut terus dilakukan karena unsur pengamanan berkendara demi keselamatan itu sangat penting, jadi masyarakat jangan menganggap sepele penggunaan tali helm dan sabuk pengaman di mobil.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar