Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Humas Polda Kalsel Vicon Bersama Divisi Humas Mabes Polri Tentang Penggunaan Portal Tribratanews.Polri.go.i

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Juni 2017

Bid Humas Polda Kalsel Vicon Bersama Divisi Humas Mabes Polri Tentang Penggunaan Portal Tribratanews.Polri.go.id
Mabes Polri melalui Divisi Humas Mabes Polri menggelar Video Conference (vicon) bersama Humas Polda Jajaran Polda dan Polres Jajaran se Indonesia, Jumat (2/6/2017) pukul 09.00 wita.
Pada pelaksanaan Vicon kali ini tema yang dibahas mengenai Pengelolaan Pemberitaan Pada Portal tribratanews.go.id yang dipimpin langsung Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, SH, pada kesempatan tersebut didampingi Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs. Daniel Pasaribu, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta para Jajaran Divisi Humas Mabes Polri.
Vicon bersama Divisi Humas Mabes Polri tersebut tersebut diikuti oleh seluruh Bid Humas Polda dan Polres Jajaran, tidak terkecuali Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’i, SIK, yang didampingi Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Kalsel AKP Samsu Darsono, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani, Kasubbid PID Drs. Hamsan, para personel Bid Humas Polda Kalsel dan para Humas Polres Jajaran se Polda Kalsel.
Pada kesempatan pertama Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, SH, menyampaikan beberapa hal salah satunya tentang perubahan pada Divisi Humas Mabes Polri yang saat ini ada Biro Multimedia sehingga diharapkan berdampak pada Polda.
Terkait hal tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, mengedepankan peran dari Humas terkait pengelolaan Multimedia. Bukan hanya media sosial namun juga media mainstream.
Dilain hal mengenai portal Tribrata News seharusnya saat ini sudah menjadi trendsenter bersama media-media lainnya seperti detik.com dan kompas.com.
Sementara itu Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs. Daniel Pasaribu, menyampaikan bahwa awalnya di Divisi Humas Mabes Polri ada 2 (dua) Biro yakni Biro PID dan Biro Penmas. Biro PID mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk menyampaikan informasi kepada publik dan pada saat jaman Kadiv Humas Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N. dibuat portal baru yakni Tribrata News dan saat ini berjalan.
Pada kesempatan tersebut Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs. Daniel Pasaribu mengharapkan agar Humas wilayah baik Polda maupun Polres agar menggunakan portal resmi seperti tribratanews.polri.go.id.
Sedangkan Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah juga mengharapkan apabila ada berita besar jangan menunggu saat press release untuk diberitakan namun manfaatkanlah medsos dengan baik dan cepat.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar