Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Supervisi Baintelkam Polri Evaluasi Kerja Quick Wins Program IV Tahun 2016 Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Mei 2017

Tim Supervisi Baintelkam Polri Evaluasi Kerja Quick Wins Program IV Tahun 2016 Polda Kalsel

Pentingnya Supervisi di lingkup Polri khususnya Polda Kalse, terlebih sebagai salah satu dari fungsi manajemen, pengertian supervisi telah  berkembang secara khusus. Secara umum yang dimaksud dengan supervisi  adalah melakukan pengamatan secara langsung dan berkala oleh atasan terhadap pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan untuk kemudian apabila ditemukan masalah, segera diberikan petunjuk atau bantuan yang bersifat  langsung guna mengatasinya. Dapat disimpulkan bahwa kegiatan supervisi adalah kegiatan-kegiatan yang  terencana seorang manajer melalui aktifitas bimbingan, pengarahan, observasi,  motivasi dan evaluasi pada stafnya dalam melaksanakan kegiatan atau tugas  sehari-hari.
Apabila supervisi dapat dilakukan dengan baik, akan diperoleh banyak manfaat seperti meningkatkan efektifitas kerja dan efesiensi kerja. Sedangkan prinsip-prinsip pokok dalam supervisi mengusahakan seoptimal mungkin kondisi kerja yang kondusif dan nyaman yang mencakup lingkungan fisik, atmosfer kerja, dan jumlah sumber-sumber yang dibutuhkan untuk memudahkan pelaksanaan tugas.
Di lingkungan Polri, kegiatan supervisi memiliki peranan penting untuk menjaga agar Polri tetap bertindak profesional, bersih, berwibawa dan dicintai masyarakat.
Untuk menjalankan profesinya tersebut, Rabu (17/5/2017), Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan kedatangan Supervisi Baintelkam Tim XVIII dari Mabes Polri. Tim yang dipimpin oleh Wadir Ekonomi Baintelkam Polri Kombes Pol Drs. Rudi Pranoto, didampingi Kasubagopinev Bagpenum Ropenmas Div Humas Polri AKBP Zahwani Pandra Asyad, SH, M.Si, dan Bamin Analis Bagintelmob Korbrimob Polri Brigadir Haryadi, SH, ini disambut langsung oleh Kasubdit Kamneg AKBP Soetrijono, SP, MM.
Giat tersebut diikuti oleh peserta dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Direktorat Reskrimum Polda Kalsel, Direktorat Binmas Polda Kalsel, Direktorat Brimob Polda Kalsel dan Bid Humas Polda Kalsel.
Supervisi ini sudah dijadwalkan secara berkala, dalam rangka mengevaluasi hasil kerja Quick Wins Program IV TA.2016 dan menyelaraskan pelaksanaan giat Quick Wins Program IV pada periode TA.2017 serta perencanaan giat di tahun 2018.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar