Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Gabungan Polda Kalsel Gelar Razia Operasi Patuh INtan 2017 di Lingkar Basirih

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Mei 2017

Tim Gabungan Polda Kalsel Gelar Razia Operasi Patuh INtan 2017 di Lingkar Basirih

Untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Polri khususnya Polda Kalsel menggelar Operasi Patuh Intan 2017 yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia.
Dipimpin Kasatgas Gakkum AKBP Afri Darmawan, SIK, MH didampingi Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo beserta anggota dan melibatkan intansi lain seperti Dinas Perhubungan melaksanakan razia Operasi Patuh Intan 2017 di Lingkar Basirih, Jumat (19/5/2017) pukul 09.00 wita.
Pada razia Operasi Patuh Intan 2017 kali ini sebanyak 12 pelanggaran terjadi, diantaranya pelangaran SIM sebanyak 5, STNK 6, ranmor r4 1 buah, dan sedangkan Satgas Resta Banjarmasin ada 5 pelanggaran diantaranya pelanggaran r6 1 buah, SIM 2 dan STNK 2.
Sebagaimana diketahui Operasi Patuh Intan 2017 adalah aksi simpatik yang dilalukan oleh jajaran Polri khusunya Polda Kalsel untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.
Dimana tujuan utama dari Operasi Patuh Intan 2017 ini untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat. Demi menurunkan pelanggaran lalu lintas, dan melalukan tindakan preventif sedini mungkin, persuasif dan penegakan hukum pengendara kendaraan bermotor agar disiplin, tertib dan safety. Operasi Patuh Intan digelar selama 14 hari mulai Selasa 9 Mei sampai 22 Mei.
Sasaran dari Operasi Patuh kali ini adalah pengendara Sepeda Motor Roda dua yang melawan arus, Plat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, Pembonceng tidak memakai helm atau dua-duanya, Motor Harus Lajur kiri apabila ada kanalisasi, Melanggar lampu merah, Melanggar marka jalan dan garis stop, Naik Motor lebih dari dua orang, Menyalakan lampu disiang hari dan kelengkapan lainnya.
Sedangkan untuk pengendara mobil diantaranya adalah Plat Nomor harus sesuai, Tempel Logo atau simbol pada plat nomor, Pakai Rotator, Sirine pada mobil, Tidak pakai sabuk pengaman, Melanggar lampu merah, Melanggar marka dan garis stop.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar