Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Umumkan Hasil Tes Akademik Calon Taruna Akpol, BA TI, BA PTU dan TAMTAMA Panda Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Mei 2017

Polda Kalsel Umumkan Hasil Tes Akademik Calon Taruna Akpol, BA TI, BA PTU dan TAMTAMA Panda Polda Kalsel
Sebanyak 372 orang peserta Calon Anggota Polri Panda Polda Kalsel terdiri dari 19 orang Calon Akpol, 12 orang Calon BA TI, 321 orang Calon BA PTU, dan 20 orang Calon Tamtama tahun 2014 dinyatakan lulus dalam Pengumuman Tes Akademik Penerimaan Terpadu Taruna Akpol, BA TI, BA PTU dan Tamtama tahun 2014 Panitia Daerah (Panda) Polda Kalsel.
Dipimpin langsung oleh Kabag Dalpers SDM Polda Kalsel AKBP Bagus Suseno, SIK, pengumuman peserta dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Kalsel, Selasa (30/5/2017) pukul 15.00 wita, dihadiri oleh para panitia seleksi, baik internal maupun eksternal.
Pengumuman kelulusan peserta ini mengandung maksud agar diketahui secara jelas, tentang proses penerimaan calon anggota Polri yang dilakukan oleh Panitia Daerah Polda Kalsel.
Panitia Daerah Polda Kalsel telah berupaya seoptimal mungkin untuk melaksanakan seleksi tersebut dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), sesuai dengan persyaratan, kriteria, mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.
Di samping itu dalam tahapan seleksi yang telah dilaksanakan, juga dilakukan dengan one day service, yang berarti bahwa dalam tahapan seleksi, dilaksanakan dalam waktu satu hari, yakni pemeriksaan, penilaian/koreksi dan pengumuman kelulusan, serta dilakukan pengawasan yang ketat oleh pengawas internal maupun eksternal dalam setiap tahapan seleksi. Sehingga diharapkan tidak ada upaya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), serta penyimpangan lainnya, guna menghasilkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas.
“Yakni anggota Polri yang mahir, terpuji dan patuh hukum, yang mampu melaksanakan tugas dengan baik, selaku pemelihara kamtibmas dan penegak hukum, serta pelindung, pengayom, pelayan dan penolong masyarakat,” katanya.
Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil lulus pada seleksi diharapkan agar tetap bersabar dan tidak berputus asa.
Jadikanlah pengalaman ini sebagai pelajaran berharga untuk meraih sukses dimasa yang akan datang, serta apabila persyaratan masih memungkinkan, kiranya dapat mencoba kembali untuk mengikuti seleksi Calon Angggota Polri pada kesempatan yang akan datang.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar