Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Wajibkan Personel Polda Kalsel Miliki Beladiri Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Mei 2017

Personel Polda Kalsel terus melatih diri untuk meningkatkan kemampuan individu.
Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para personel Polri.
Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, puluhan personel Polda Kalsel baik dari personel kepolisian maupun PNS mengikuti latihan beladiri Polri.
Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, MSi, dan AKBP Toetoes, serius mengawasi langsung beladiri Polri yang diikuti oleh personel Polri Polda Kalsel dan PNS Polda Kalsel.
AKBP Toetoes mengatakan bahwa kemampuan beladiri bagi personel Polri itu wajib.
Selain itu, beladiri Polri tersebut juga sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Diskresi Anggota Polri TA.2017 di Jajaran Polda Kalsel, yang telah dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana 29 – 3 Juni 2017, di SPN Banjarbaru Polda Kalsel.
Pelatihan beladiri yang rutin diadakan tersebut, selain untuk meningkatkan kemampuan beladiri juga untuk menjaga kesehatan fisik anggota.
Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol.
Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.
Beladiri hukumnya wajib untuk menguasainya. Karena ini termasuk teknik dasar yang dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di lapangan.
Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar