Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Silaturahmi Bersama MUI Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Mei 2017

Kapolda Kalsel Silaturahmi Bersama MUI Kalsel

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melakukan silaturahmi dengan MUI Kalsel bertempat di Ruang Pertemuan Gedung MUI Kalsel Kota Banjarmasin, Jumat (19/5/2017) pukul 13.30 wita.
Kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan tersebut didampingi juga para Pejabat Utama Polda Kalsel dan diterima langsung Pimpinan MUI Kalsel yakni Ketua MUI Kalsel KH Husni Nafarin, MA.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan Organisasi muslim di Kalsel merupakan mitra kerja Kepolisian, kami berupaya membangun sinergis dengan ulama dan tokoh agama lainnya.
Demi mensinkronkan ajaran agama dengan paham hukum Nasional, maka diperlukan peningkatan ketaatan terhadap nilai-nilai agama, semakin memperendah keterlibatan masyarakat dalam pelanggaran hukum dan kejahatan.
Problem lain yang saat ini terjadi di kalangan  umat Islam adalah permasalah HTI. Dalam hal ini harus melihat dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah dirumuskan oleh founding father kita pada ada awal-awal kemerdekaan.
Sebagai generasi penerus bangsa bagaimana melanggengkan apa yang telah disepakati oleh tokoh-tokoh nasional, tokoh agama pada waktu itu yang meletakkan dasar-dasar Negara.  Konsep pemikiran HTI terkait pembentukan negara Khilafah bertentangan dengan dasar-dasar negara Indoneisa yang telah diletakkan oleh Para pendiri bangsa ini.
Pemerintah tidak melarang untuk melaksanakan syariat agama yang diyakini, tetapi apabila bertentangan dengan dasar negara maka akan dilakukan tindakan tegas karena  konstitusi  negara kita adalah UUD 1945 yang didalamnya tersirat falsafah Pancasila dan bukan berdasarkan aliran agama tertentu.
Selain itu Ketua MUI Kalsel KH Husni Nafarin, MA, mengatakan siap untuk bekerjasama dengan Polri khususnya Polda Kalsel untuk mewujudkan keamanan di Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan, terlebih terkait permasalahan HTI.
Ketua MUI Kalsel KH Husni Nafarin, MA, memberikan apresiasi yang besar kepada Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dan jajaran karena telah memberikan waktu yang berharga untuk bersilaturahmi dan hal ini merupakan suatu kebanggaan karena dapat mempererat hubungan yang harmonis dalam bekerjasama menyelesaikan persoalan kerukunan umat beragama di Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.
Sebelumnya Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua MUI Kalsel KH Husni Nafarin, MA, H Gusti Pangeran Rusdi Effendidan pengurus MUI Kalsel melangsungkan Sholat Jumat bersama di Masjid Sabilal Muhtadhin Banjarmasin.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar