Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Mei 2017

Kapolda Kalsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2017

Jelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2017 dan Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2017 di Mapolresta Banjarmasin, Selasa (9/5/2017) pukul 08.00 wita.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2017, yang dihadiri juga Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S, SIK, MAP, Komandan Korem 101/Ant Kolonel Kav Yanuar Adil, Danlanal, Danlanud, perwakilan Pemerintah Provinsi, perwakilan Jasa Raharja serta sejumlah pejabat utama lainnya.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan amanat Kepala Kops Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM., dimana perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan Handphone). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi. Polisi Lalu Lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter (Profesional – Modern – Terpercaya).
Sebagaimana dengan Amanat UU No.22 tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yakni mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), meningkatkan  kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, terlebih keselamatan hal yang utama dalam berlalu lintas. Sehingga pengguna lalu lintas baik pejalan kaki, pengguna kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya sering mengabaikan dan tidak menganggap penting keselamatan tersebut.
Hal tersebut dapat terlihat dengan masih ditemukannya pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar