Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Akan Police Line Tempat Hiburan Malam yang Kerap Dijadikan Transaksi Narkoba

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Mei 2017

Kapolda Kalsel Akan Police Line Tempat Hiburan Malam yang Kerap Dijadikan Transaksi Narkoba

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), memusnahkan barang bukti Narkoba yang ditaksir senilai miliaran rupiah hasil ungkap selama triwulan 2017.
“Untuk sabu-sabu saja sebanyak 4.500 gram, jika ditaksir per gramnya Rp2.500.000, maka nilainya mencapai Rp10 miliar lebih,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, Rabu.
Dia mengatakan, selain sabu-sabu, Narkoba yang turut dimusnahkan, yakni ekstasi 4.578 butir, 187 gram ganja dan 922.040 butir obat-obatan daftar G.
Harga ekstasi di pasaran gelap Narkoba di Banjarmasin per butirnya Rp500 ribu, maka nilai ekonomi dari pil setan tersebut terbilang juga besar, yakni mencapai hingga Rp2 miliar lebih.
“Apalagi penggunaan ekstasi ini terkadang bisa dua atau tiga butir setiap penggunanya berbeda dosisnya. Maka perputaran uang untuk Narkoba jenis ekstasi juga besar,” ucap Kapolda yang baru saja menjabat itu.
Namun yang pasti katanya, dengan berhasilnya disita Narkoba dari para pengedar tersebut, maka ada puluhan ribu orang terselamatkan dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.
“Pemusnahan barang bukti Narkoba ini sebagai wujud nyata kita perang terhadap Narkoba dan menjerat hukuman seberat-beratnya kepada pengedar. Bahkan kami tak segan-segan akan menindak residivis ke dunia lain, termasuk akan mem Police Line THM yang diduga kerap menyalah gunakan dan jadi sarang narkoba, ” tutur pria yang akrab dengan awak media itu.
Dikatakannya, selama periode triwulan I tahun 2017, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin dan Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru berhasil mengungkap 31 kasus dengan menangkap 44 tersangka.

0 komentar:

Posting Komentar