Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dit Polair Polda Kalsel Beri Pelatihan Peningkatan Kemampuan Membaring Peta Personel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Mei 2017

Dit Polair Polda Kalsel Beri Pelatihan Peningkatan Kemampuan Membaring Peta Personel
Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda Kalsel giatkan Pelatihan Peningkatan Kemampuan terhadap personel, bertempat di Mako Dit Polair Polda Kalsel, Rabu (3/5/2017).
Dipimpin Ipda Ngadmono, kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan personel berupa Membaring Peta Laut agar para personel dapat mempraktekan pelaksanaan tersebut dengan menentukan titik koordinat yang akan dituju dalam pelaksanaan tugas patroli diwilayah perairan Kalsel.
Pelatihan diberikan kepada personel yang baru melaksanakan tugas di Lingkungan Polair Polda Kalsel, agar para personel dapat mempraktekan membaring peta menentukan titik koordinat yang akan dituju dalam pelaksanaan tugas patroli diwilayah perairan Kalsel.
PELATIHAN DIT POLAIR POLDA KALSEL-2
Selain meningkatkan kemampuan tujuan pelatihan tersebut diharapkan seluruh personel yang baru melaksanakan tugas di Lingkungan Dit Polair Polda Kalsel dapat memahami dan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, serta untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada para Anggota tentang tugas pokok, fungsi dan peran Polairud dalam menunjang Visi dan Misi Polri dalam Harkamtibmas diperairan khususnya di laut wilayah Hukum Polda Kalsel.
Dalam pelatihan tersebut juga dikenalkan tentang penggunaan alsus olah gerak kapal, sistem patroli laut, penyidikan pelangaran dan tindak pidana diperiran, Terampil membaca dan membaring peta diatas kapal, perawatan dan perbaikan kapal patroli serta pelaksanaan searc and Rescue ( SAR ) jika terjadi laka laut dan melaksanakan teknik serta taktik olah gerak kapal.
Sebagaimana diketahui Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat oleh karena itu juga harus meningkatkan kemampuan dalam mengahdapi segala macam ancaman yang dapat menganggu ketertiban umum di lingkungan masyarakat

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar