Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

332 Peserta Calon Anggota Polri Polresta Banjarmasin Ikuti Rikmin Polri TA.2017 Di Mapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 April 2017

332 Peserta Calon Anggota Polri Polresta Banjarmasin Ikuti Rikmin Polri TA.2017 Di Mapolda Kalsel
Sebanyak 332 peserta Calon Anggota Polri yang terdiri 268 Polki dan 64 Polwan mengikuti proses pemeriksaan administrasi (rikmin) awal di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (18/4/2017), yang sebelumnya telah mendaftar secara online melalui website resmi penerimaan Polri.
Dalam proses rikmin tersebut, panitia penerimaan di Polda Kalsel bekerjasama dengan instansi, atau pihak lain untuk ikut memantau dan memeriksa berkas para pendaftar.
Instansi yang dilibatkan, antara lain Departemen Agama dan Dinas Pendidikan. Mereka memeriksa setiap dokumen milik para pendaftar, sesuai dengan kewenangan dan kompetensi masing-masing.
PEMERIKSAAN ADMINISTRASI-2
Dipimpin Kabag Dalpers Biro SDM AKBP Bagus Suseno, SIK bersama Pengawas Internal dari Irwasda Polda Kalsel dan Bid Propam Polda Kalsel dan juga melibatkan pihak instansi lain mengawasi proses rikmin yang berlangsung demi menjamin prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah) serta Clean and Clear selama proses penerimaan Polri Tahun ini. Terlebih proses penerimaan tidak dipungut biaya.
Para pendaftar harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan, setelah melalui proses pemeriksaan administrasi awal di tingkat Polres, berkas para pendaftar kemudian dikirim ke Polda untuk diproses lebih lanjut. Bagi yang dinyatakan lulus proses rikmin, maka akan dilanjutkan dengan mengikuti tes kesehatan tahap I di Polda Kalsel.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar