Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ketua Bhayangkari Kalsel Peringati HUT Dharma Pertiwi Tahun 2017 Ke-53

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 April 2017

Ketua Bhayangkari Kalsel Peringati HUT Dharma Pertiwi Tahun 2017 Ke-53
Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi Ke-53 Tahun 2017, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Arie Erwin Triwanto menghadiri Syukuran HUT Dharma Pertiwi Ke-53 yang berlangsung dia Aula Hasan Basry Lanal Banjarmasin, Rabu (19/4/2017).
Selain dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel kegiatan tersebut dihadiri juga Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Oky Iskandar Zulkarnain Dipura beserta Istri, Kasrem Antasari 101 Letkol Inf. Priyanto Eko Widodo beserta Istri,  Ibu Danlanud Syamsudin Noor Banjarmasin Ny.  Andi Halida Bambang Sadewo, dan para Pejabat Utama Lanal beserta Istri.
Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-53 kali ini mengambil tema “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif,  Guna Mendukung Prajurit TNI Yang Hebat,  Profesional Dan Dicintai Masyarakat”.
Tema tersebut untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini yang didalamnya mengandung dua pokok pikiran yaitu, tentang meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif dan mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat.
HUT-1
Seperti diketahui Dharma Pertiwi adalah merupakan organisasi bagi istri TNI. Organisasi ini disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, yang terdiri dari 5 organisasi istri TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, Bhayangkari dan IKKT Pragati Wira Anggini. Adapun tujuan organisasi Dharma Pertiwi adalah untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.
Selain itu, bersama dengan tema tersebut mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar