Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel “Goweser Sejati” Jadikan Olahraga Sepeda Sebagai Kebutuhan Hidup

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 April 2017

IMG_6072
Olahraga sepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang dan tidak memerlukan investasi/biaya yang besar sehingga moment tersebut sangat baik bagi Polisi berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan bersilaturahmi, sebagaimana diketahui bahwa olahaga sepeda merupakan olahraga yang paling bermasyarakat seluruh Indonsia.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto, SH, mengungkapkan bahwa beliau menyukai olahraga sepeda sejak tahun 2011 ketika menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar. Beliau bersepeda setiap berangkat ke kantor dengan jarak kurang lebih 12 Kilometer.
KAPOLDAcrop
Sehingga sejak tahun 2011 hingga sekarang ini olahraga sepeda tersebut selalu ditekuni dan hampir setiap hari dilakukan beliau dengan jarak kurang lebih 40 Kilometer dengan target 50 menit. Dan sejak saat itu beliau mengambil kesimpulan bahwa olahraga sepeda itu yang sulit adalah memulainya, namun jika hal tersebut telah dicintai dan dianggap sebagai kebutuhan bagi kesehatan Insya Allah tidak menjadi masalah.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto, SH, menambahkan bahwa perjalanan terjauh yang pernah dilakukan dengan bersepeda yakni ketika berada di Yogjakarta saat event Tribun Cycling dengan jarak tempuh 120 Kilometer bersama-sama dengan Goweser seluruh Indonesia.
“Men sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), saya berharap bahwa olahraga menjadi kebutuhan, dengan itu Insya Allah dapat meningkatkan vitalitas hidup, motivasi kerja dan bahkan prestasi hidup lebih baik,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto, SH.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar