Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Latih Safety Riding Bintara Remaja

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 April 2017




Hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi tak semua orang memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua, akhirnya kembali mencuatkan aksi untuk berkendara secara aman di jalanan. Bermunculannya pusat pelatihan safety riding, terbukti sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Sejumlah anggota Bintara Remaja Dit Sabhara Polda Kalsel mengikuti kegiatan pemberian teori dan praktek tentang safety riding dan penanganan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, oleh Kasat PJR AKBP Sachroni yang diwakili Kanit PJR Induk III Ditlantas Polda Kalsel AKP Suratno didampingi Kanit I Siturjawali Subditgasum Dit Sabhara Polda Kalsel AKP Teguh, Bripka Yhogy dan Bripka Mansyur D, Selasa (18/4/2017) yang dimulai pukul 08.30 wita di Halaman Apel Mapolda Kalsel.

Pada kesempatan tersebut dipimpin Kanit PJR Induk III Ditlantas Polda Kalsel AKP Suratno, para Bintara Remaja Polda Kalsel dibekali tata cara berkendara yang baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Selain diajarkan teori, para peserta juga diberikan praktek berkendara roda dua (r2) yang menunjukan keselamatan berkendara. Nantinya, diharapkan ketika mereka diterjunkan ke wilayahnya masing-masing selama pelaksanaan Operasi, benar-benar siap memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada warga.

Safety riding merupakan program yang digagas untuk mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas serta pelatihan safety riding untuk memaksimalkan peran anggota dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang menimpa anggota saat menjalankan tugas.
Selama mengikuti safety reading, anggota polisi itu diberikan pengetahuan dari hal kecil hingga besar dan praktek langsung bagaiman teknik pengereman, berkendara zig-zag, keseimbangan dan slalom.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

0 komentar:

Posting Komentar