Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polresta Banjarmasin Dukung Pelestarian ‘Bekantan’

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 02 Januari 2017

Polresta Banjarmasin Dukung Pelestarian ‘Bekantan’
Polda Kalsel (02/01) : Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin mengatakan pihaknya mendukung penuh terhadap pelestarian satwa Bekantan yang ada di wilayah kota setempat.
“Kami mendukung sekali terhadap pelestarian satwa tersebut,” kata perwira menengah lulusan Akpol angkatan 1993, Sabtu.
Dia mengatakan, dukungan itu diberikan kepada suatu organisasi yang dikenal dengan sebutan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) wilayah Kalsel.
Bukan itu saja, pihaknya juga secara langsung meninjau tempat untuk konservasi Bekantan di wilayah Kalsel, yang terletak di Pulau Bakut, Kabupaten Batola, Kalsel.
“Saya bersama organisasi Sahabat Bekantan Indonesi meninjau tempat konservasi binatang yang dikenal dengan sebutan monyet Belanda itu,” ucapnya.
Kapolresta Banjarmasin juga memerintahkan kepada jajaran untuk menindak tegas terhadap oknum-oknum yang melakukan penyeludupan terhadap binatang yang menjadi maskot Kota Banjarmasin itu.
“Tindak tegas siapapun orangnya yang berani melakukan pembunuhan ataupun penyelundupan terhadap Bekantan di wilayah kota ini,” tutur orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu.
Mari bersama-sama melindungi satwa langka itu agar populasi tidak punah di kota ini dan kepada masyarakat agar bisa melaporkan apabila menemukan atau mengetahui adanya aktivitas penyelundupan Bakantan di wilayahnya masing-masing.




***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda
 

0 komentar:

Posting Komentar