Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Japan International Coorporation Agency (JICA) Gelar In House Training dengan Polda Kalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 19 Oktober 2016

Japan International Coorporation Agency (JICA) Gelar In House Training dengan Polda Kalsel


Polda Kalsel (20/10) : Japan International Coorporation Agency (JICA) yang dimpin Komjen Kato Akihisa dan Takeuchi Hideki didampingi Tim Mabes Polri mengunjungi Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, Selasa (18/10). Ini merupakan agenda Supervisi kerjasama antara kepolisian Indonesia dan Jepang.
Tim JICA yang dipimpin langsung oleh Senior super intendent (setara Brigjen, red) Anzai ini, melakukan pelatihan selama 3 hari  di Hotel Amaris Kertak Hanyar Jalan A Yani Pal 7 guna melakukan pertemuan dengan beserta terdiri dari para Kasat Binmas, Gadik Polmas SPN se jajaran Polda Kalsel.Kerjasama supervisi antara Polisi Jepang dan Indonesia ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bermasyarakat, serta kerjasama strategi kepolisian dalam mengayomi masyarakat, agar lebih baik kedepan nya.
“Di Jepang kita sudah menerapkan budaya kedekatan antara polisi dan masyarakat, jadi kita coba untuk menerapkannya di Indonesia, khususnya Kalsel,” ungkapnya.
Kepolisian Indonesia dan Jepang ini sudah lama bermarkas di Indonesia, tepat nya di Mabes Polri dan sudah 12 tahun. Selama itu pula pelatihan tentang pembinaan masyarakat dilakukan dan disosialisasikan.
Ditempat yang sama, Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Tata Suwarna menyampaikan, dipilihnya Jepang sebagai proyeksi karena kepolisian di negara tersebut sangat dikenal dengan kemampuan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk di Kalsel sendiri, ada beberapa kawasan yang akan dikunjungi oleh JICA,
“Di sini kita akan door to door kepada masyarakat, untuk mensosialisasikan berbagai program dari Kepolisian. Selanjutnya kita evaluasi bersama. Ini merupakan program hasil adopsi yang sebelumnya telah dilaksanakan di Negara Jepang. Dengan harapan agar antara masyarakat dan penegak hukum, dapat saling bekerjasama dan bahu-membahu guna menciptakan pertahanan dan keamanan, serta mewujudkan daerah yang kondusif dan terkoordinir dengan baik,” paparnya.
 
 
 
 
***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda
 

0 komentar:

Posting Komentar