Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polresta Banjarmasin Bangun ‘Rutan Anti Kabur

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 25 September 2016

tahanan-diperiksa

Polda Kalsel (26/09) : DALAM satu hari, Senin (19/9) setidaknya tiga kali terdengar bunyi sirene yang cukup mencuri perhatian masyarakat khususnya pengguna jalan. Terlebih truk yang hilir- mudik itu tak sekadar bersirene tapi juga dikawal polisi.
Isi di dalam truk polisi itu dipenuhi banyak orang yang duduk rapi.
Mereka yang naik truk tidak mengenakan seragam polisi. Masyarakat pun makin berpikir-pikir karena sebelumnya sempat mengira kalau-kalau ada razia polisi.
Ternyata yang diangkut truk polisi itu adalah para tahanan dari Rutan Polda dalam proses pindahan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Banjarmasin.
Puluhan tahanan diangkut truk dalmas. Setiba di depan rutan, satu per satu tahanan masuk dengan tertib.
Tentunya dengan pengamanan personel bersenjata, siang itu. Total sehari itu, sekitar 150 orang tahanan dipindah ke Rutan Polresta Banjarmasin dari Rutan Polda.
Rutan Polresta Banjarmasin baru saja diresmikan pagi harinya. Siang hari silih berganti tahanan memasuki rumah baru yang telah selesai direnovasi itu.
Masing-masing tahanan terlihat tak ada yang memasang wajah merengut, semua berseri meski melewati penjagaan bersenjata.
Personil Polresta tidak berteriak ketika menyuruh tahanan turun dari truk memasuk tahanan.
“Ayo, hati-hati turun dari truk. Setelah itu kumpul dulu di lorong,” ucap seorang anggota penjagaan dengan tegas tapi santun meminta tahanan satu persatu turun truk dan masuk lewati pintu utama.
Para tahanan senyum-senyum ketika masuk rutan. Namanya tahanan, siapa yang mau masuk penjara tapi kondisi hunian yang nyaman sejak menginjakkan kaki di lantai membuat tahanan antusias.
“Wah, baru lagi. Ya, setidaknya siapa yang mau dipenjara, tapi kalau nyaman bersyukur juga bisa tidur enak,” ucap seorang warga binaan mengaku bernama Dedi.
Tampak modern dan minimalis. Lorong depan lengkap bangku panjang, ada televisi besar terpasang didinding terkoneksi dengan cctv. Ya, rutan itu dilengkapi banyak CCTV di dalam dan sekitar rumah tahanan tersebut.



***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda
 

0 komentar:

Posting Komentar