Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Personel Bid Humas Polda Ikuti Pelatihan Jurnalistik " Capacity Building Diklat Modern Public Reletion "

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 06 September 2016

yudha latihan jurnalistik
Brigadir Yudha Krisyanto (depan tiga dari kanan) berfoto bersama peserta Humas Polda se Indonesia di Jakarta.

Polda Kalsel (07/09) : Divisi Humas Mabes Polri mengadakan pelatihan bagi seluruh operator Humas Polda seluruh Indonesia selama 7 hari dari tanggal 22 – 28 Agustus 2016. Pelatihan dengan tema Capacity Building Diklat Modern Public Relations Divisi Humas terkait ilmu jurnalistik tersebut diikuti oleh 33 orang personil humas dari seluruh Polda di Indonesia ditambah peserta 2 orang dari Div Humas Polri.
Acara dilaksanakan di Hotel Triniti Jakarta Pusat dan dibuka oleh Kabag renmin Div Humas Polri Kombes Pol. Drs. Firman Hutabarat selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Div Humas Polri Tahun 2016. Dalam kata sambutan Kadiv Humas yang dibacakan oleh Kombes Firman, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan kompetensi personil Polri di bidang kehumasan dalam rangka terwujudnya personil Polri yang profesional, modern dan terpercaya.
Hal tersebut untuk bertujuan untuk mendukung 11 kebijakan Kapolri terkait promoter. Untuk tindak lanjutnya dibentuk satgas yang mendukung promoter dan humas masuk ke dalam Satgas IV yang berperan dalam pembentukan opini publik yang positif sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik. Humas berkomitmen untuk memberikan informasi kepada publik dengan cepat, akurat dan efisien guna membangun opini yang positif dan membangun kepercayaan publik.
Diharapkan setelah melaksanakan pelatihan tersebut, personil humas Polri dapat menghasilkan karya jurnalistik yang profesional yang bisa dimuat di berbagai media dan memahami kode etik dari Jurnalistik. Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan sesi pelatihan dengan pemberi materi oleh Dr. Emrus Sihombing seorang pakar ilmu komunikasi sekaligus dosen di Universitas Pelita Harapan.


***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda
 

0 komentar:

Posting Komentar