Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PELAYANAN KESEHATAN INTERNAL BID DOKKES POLDA KALSEL

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 29 September 2016

















Polda Kalsel (30/09) : Tak hanya mobil atau motor saja yang memerlukan check up rutin, tubuh pun seharusnya di check up secara rutin. Sayang sebagian masyarakat khusus nya anggota polri yang bertugas dipolda kalsel masih berpikiran kenapa harus ke dokter kalau tidak sakit?
“Memang sudah menjadi kebiasaan di negara kita, apabila seseorang merasa tidak ada keluhan dalam tubuhnya, mereka yakin tubuhnya sehat, padahal belum tentu seperti itu. Ada penyakit yang tidak menampakkan gejalanya di awal, tetapi ketika terdeteksi sudah dalam tingkat yang parah, seperti penyakit diabetes/kencing mains dan hipertensi/darah tinggi dll.
Oleh karena itulah pentingnya mendeteksi kesehatan secara rutin, karena seseorang tidak tahu kapan datangnya penyakit. Pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) sendiri adalah suatu rangkaian uji kesehatan yang dilakukan secara menyeluruh dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara berkala. 
Untuk itu Bid Dokkes Polda kalsel rutin menyelenggarakan pelayanan kesehatan setiap hari jum'at dalam setiap minggunya sebelum dan sesudah pelaksanaan olah raga, Kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi program prioritas Kapolri yang bertujuan untuk pelayan publik baik internal maupun eksternal.
 
















Biddokkes sendiri bertugas menyelenggarakan dan membina fungsi kedokteran dan kesehatan Polri yang meliputi bidang kedokteran kepolisian, kesamaptaan dan pelayanan kesehatan,baik dengan penggunakan sumber daya daya tersedia maupun melakukan kerja sama dengan pihak lain.

















Pelayanan yang meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan darah dan dapat langsung berkonsultasi dengan dokter, serta mendapatkan obat yang memang sudah diresepkan setelah berkonsultasi.






















***Bidhumaspoldakalsel/yudha

0 komentar:

Posting Komentar