Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Apel Besar Satgas Penanggulangan KARHUTLA Di Tanah Bumbu Dan Kota Baru

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 07 September 2016

apel 2 karhutla 

apel4 karhutla 

Polda Kalsel (07/09) : Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di semua daerah yang rawan kebakaran di Kalsel. Dalam upaya antisipasi karhutla, Polda Kalsel menggelar apel besar penanggulangan karhutla seperti di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

apel1 karhutla  tanbu

Beberapa wilayah menjadi pemantauan serius Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs Erwin Triwanto.  Rabu (30/08) kemarin salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.
Kedatangannya sekaligus melakukan peninjauan kesiapan personil dan peralatan penanggulangan Karhutla  di wilayah yang rentan terjadinya kebakaran tersebut.

apel3 karhutla

Bahkan untuk meningkatkan kewaspadaan, Kapolda turut mengecek  kesiapan sepeda motor operasional yang berfungsi  mempermudah pemadaman  pada wilayah yang sulit di jangkau mobil pemadam.
Dalam pengecekan ini mantan Kapolda DI Yogyakarta ini  di dampingi Wakapolda Kalsel Kombes Irianto serta Kapolres Tanbu AKBP. Kusbiantoro.
Turut menyambut kedatangan Pria yang baru bertugas di Bumi Antasari tersebut adalah Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Ir. Mariani,  Camat Batulicin Radja Ati Aprianti serta Dandim 1022 Letkol Inf. Mustakim.
Disela-sela acara itu Bupati Tanbu Mardani H Maming sangat mengapresiasi langkah Polda Kalsel melakukan kesiapsiagaan Karhutla di wilayah Tanah Bumbu.
Menurutnya. Kesiapsiagaan itu harus di tindaklanjuti oleh berbagai pihak dan yang lebih penting adalah  tumbuhnya  kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.
“Kerena mana antisipasi terjadinya kebakaran hutan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pihak Kepolisian maupun TNI. Namun sudah  merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya sejak dini” tandas Bupati.



***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda


0 komentar:

Posting Komentar