Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Humas Polda Kalsel Dan I-Radio Gelar Aksi bersih-Bersih Siring Tandean Dan Pengobatan Gratis

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 06 September 2016

Jpeg 
 
BERSIH SIRING- Bidang Humas Polda Kalsel Drs Hamsan dan Manager Operation I-Radio Vian berfoto bersama usai acara sosial dan kesehatan gratis di Siring Tendean.

Polda Kalsel (07/09) : Sampah bekas makanan dan minuman yang kerap dijumpai di lokasi wisata Menara Pandang Jalan Piere Tendean Kota Banjarmasin. Minggu pagi (28/8) tak terlihat sama sekali. Pasalnya, puluhan relawan yang bernama ‘sapu bersih sampah’ memunguti tiap sampah yang tercecer di sepanjang jalan Piere Tendean.
Aksi sosial menurunkan ratusan relawan sampah ini diadakan oleh Indonesia Radio FM Banjarmasin bersama Bidang Humas Polda Kalsel. Kegiatan sosial yang dirangkai dengan pengobatan kesehatan gratis serta hiburan musik ini tak pelak disambut antusias warga.
“Kami sambut baik kegiatan ini, idealnya memang setiap Minggu ada pihak yang melakukan aksi peduli sapu bersih sampah dimulai dari Siring Tendean hingga ke lokasi lainnya di lima kecamatan di Kota Banjarmasin,” tegas Irma salah satu warga Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Minggu (28/8).
Irma yang mengaku pegawai swasta ini berharap, gerakan aksi kebersihan dalam upaya mewujudkan Banjarmasin Bungas harus terus digaungkan dan menjadi gerakan bersama setiap hari Minggu. “Harus ada gerakan bersama Minggu Bersih-bersih sampah,” ujarnya.
Sementara itu, Drs Hamsan Kasubbid PID Humas Polda Kalsel mengapreasiasi kegiatan sosial aksi bersih-bersih yang dilaksanakan I-Radio yang didukung Bidang Humas Polda Kalsel. “Aksi bersih-bersih memungut sampah diharapkan jadi gerakan moral bagi warga, sehingga akan selalu tercipta keindahan dan kenyamanan di Kota Banjarmasin karena terlihat bersih dan indah,” katanya.
Hal senada dikatakan Manager Operation Indonesia Radio (I-Radio) Vian, bahwa kegiatan ini ingin membangun kesadaran bersama bahwa Banjarmasin harus bersih dan sehat. Hal itu dimulai dari saling peduli ketika ada sampah tercecer dijalan.
“Dengan aksi memungut sampah bersama akan tercipta kebersamaan, untuk menjadikan kota ini tetap bersih,” katanya.
Kegiatan sosial juga didukung Akadami ISFI Kota Banjarmasin yang melakukan aksi pengobatan kesehatan gratis berupa cek darah dan tekanan darah.



***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda

 

0 komentar:

Posting Komentar