Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

DIT Pam Obvit Polda Kalsel Usul MOU Kerja Sama Pengamanan Lokasi Wisata Dikalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 06 September 2016

Jpeg 
 
Dir Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol T. Widodo, Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kalsel dan Tri


Polda Kalsel (07/09) : Melihat potensi objek pariwisata yang dimiliki oleh Kalsel, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Kalsel Kombes Pol T Widodo ikut bangga. Dan berharap potensi wisata tersebut dikemas dengan baik agar menunjang PAD sektor wisata. Dari sisi pengamanan Dit Pamobvit siap memback up secara penuh. Bahkan mantan Direskrim Bali ini mengusulkan dibentuk nota kesepahaman atau MoU antara Polda Kalsel dan Pemprov Kalsel dalam hal pengamanan.
“Polda Kalsel dan Pemprov Kalsel harus ada sinergisitas mengembangkan usaha wisata terutama menyangkut soal keamanan, karena sektor wisata dinilai mampu membantu menggerakkan perekonomian selain sektor SDA lain seperti batubara dan hasil perkebunan,” katanya usai membuka Rakernis Dit Pamobvit di Aula Bhayangkara Polda kalsel.
Sementara itu, Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kalsel Dra Sofrina menyambut baik keinginan Dir Pamobvit Polda Kalsel untuk melakukan Mou Keamanan Sektir Wisata. “Usulan Dir Pamobvit Polda Kalsel sangat konstruktif, kami sambut baik dan akan kami sampaikan ke kepala Dinas,.” katanya.
Pada Sapta Pesona Pemprov Kalsel, soal keamanan menempati urutan pertama. Yakni urutannya, aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah-tamah dan kenangan.
Seperti diketahui, Direktorat Pamobvit Polda NTB bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materiil logistik, kegiatan dalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan Obyek Pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.
FUNGSI :
Pembinaan manajemen operasional dan pelatihan, penyelenggaraan Anev serta pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi dan dokumentasi program kegiatan Dit Pamobvit;
Pengamanan lingkungan industri dan kawasan tertentu yang memerlukan pengamanan khusus;
Pengamanan obyek wisata termasuk mobilitas wisatawan yang memerlukan pengamanan khusus;
Pengamanan Kementerian dan lembaga negara termasuk VIP, yang memerlukan pengamanan khusus; dan
Pengamanan perwakilan negara asing termasuk VIP, yang memerlukan pengamanan khusus .
PERAN :
Audit Obvitnas :Data awal, Blue Print, ancaman, gangguan dan sispamobvitnas;
Bantuan Pembinaan : Koordinasi sispam dan pelatihan;
bantuan Operasional : Giat rutin dan giat insidentil.
(humas)



***Tribratanews.poldakalsel.com/yudha/Bidhumaspolda

 

0 komentar:

Posting Komentar