Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Waka Polda HUT Kemerdekaan RI Ke 71 Di Mapolda Kalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 31 Agustus 2016




Polda Kalsel (01/09) : Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalsel Kombes Pol Iriyanto, menjadi Irup pada upacara HUT RI Ke 71 di lapangan Polda Kalsel.
Hadir dalam upacara tersebut pejabat utama Polda Kalsel, Para Direktur, Para Kabid, Pamen, Pama, Brigadir, Bhayangkara dan Aparatur Sipil Negara Polda Kalsel.
Upacara berjalan dengan lancar dengan penuh khidmat.
Dalam amanat Kapolri pada HUT RI, berhubungan dengan tugas – tugas Polri. dikatakan, Indonesia memasuki usia yang ke 71, saat ini menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang semakin komplek, terlepas dari pengaruh dinamika lingkungan strategis. Mulai dari perang informasi hingga ekspansi budaya, telah memunculkan disparitas kekuatan di negara maju seperti Indonesia.
Maka tema yang diambil pada peringatan kemerdekaan Indonesia ke 71 ini dengan “Indoensia Kerja Nyata”. Hal ini harus dimaknai sebagai penggugah semangat para generasi penerus bangsa, untuk tanpa mengenal lelah berjuang, serta memberikan kerja nyata dan berkesinambungan demi kebesaran dan kemajuan negara Indonesia.
Sejalan dengan hal tersebut kapolri berharap, melalui visi Polri “Promoter” adalah ingin Polri ini menuju Polri yang Profesional, Modern dan Terpecaya untuk menuju terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
Polri sebagai pemelihara keamanan dan keteriban masyarakat, diharapkan, harus mampu menghadirkan rasa aman dan membebaskan masyarakat dari ancaman nyata yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.
Sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, Polri berkewajiban untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik dan kemudahan masyarakat mengakses informasi, lebih cepat, bebas dari calo dan berbasis teknologi informasi.
Pada akhir amanatnya Kapolri menekankan 5 point dalam menghadapi tugas : 1. Anggota tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 2. Tanamkan dan pelihara nilai-nilai kejuangan. 3. Laksanakan setiap amanah yang diberikan oleh masyarakat sebagai insan Bhayangkara, agar soliditas Polri dapat terjaga dan semakin dicintai masyarakat.
Yang keempat Polisi adalah cermin dari masyarakat, oleh sebab itu harus dapat menjadi contoh tauladan dan panutan bagi masyarakat. Dan yang kelima yaitu untuk memelihara hubungan dan jalin kerja sama serta sinergitas dengan seluruh elemen bangsa, sehingga Polri mampu menghadapi segala permasalahan sosial yang terjadi secara efektif, efisien dan tuntas.







***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda


0 komentar:

Posting Komentar