Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Gegana Polda Kalsel Sisir Lokasi Penemuan Meriam Kuno

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 11 Agustus 2016

tim-gegana-polda-kalsel

Polda Kalsel (11/08) : Tim Gegana Polda Kalsel, Selasa (9/8/2016) pagi, dikerahkan ke lokasi penemuan meriah kuno yang terkubur di sekitar lokasi pembangunan badan Jalan Sudirman Banjarmasin.
Di sekitar lokasi saat ini dilakukan penggalian tanah agar meriam yang terkubur itu bisa diangkat kemudian diperiksa kondisinya oleh tim Gegana.
Terkait dihadirkan Tim Gegana di lokasi ini untuk memastikan apakah meriam tersebut membahayakan atau tidak karena bisa saja masih aktif dan juga memeriksa lokasi di sekitarnya yang kemungkinan ada bahan-bahan peledak peninggalan zaman Belanda.
Seperti diketahui, pekerja bangunan proyek di Jalan Sudirman Banjarmasin digegerkan dengan temuan meriam tua di lokasinya bekerja, Senin (8/7/2016) sore.
Temuan meriam ini tidak disengaja ketika sejumlah pekerja bangunan sedang menggali tanah di kawasan tersebut.
“Kaget juga saat menggali dan tersendat benda keras. Saat kami lihat seperti bahan baja. Terus digali ternyata barang kuno itu berbentuk meriam,” kata Arifudin seorang pekerja.
Meriam tua itu masih berada di lokasi penggalian. Hingga berita ini diturunkan belum bisa diangkat karena terhalang tanah dan belum tergali sepenuhnya.
Belum lagi berat meriam yang diperkirakan berton-ton itu yang membuat susah diangkat kepermukaan. Untuk diketahui posisi meriam ada di kedalaman sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah.
rel


***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar