Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sidang terbuka Pengumuman Kelulusan Bintara Polri 2016 Polda Kalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 08 Agustus 2016

Polda Kalsel (09/08) : Air mata tampak menetes dari wajah M Meka, kala dirinya bersama rekannya dinyatakan lulus menjadi anggota Bintara Polda Kalimantan Selatan. Tak hanya seolah tak percaya ia sedikit kelihatan bingung.
“Antara percaya dan tidak. Alhamdulillah,” ucap Meka yang kelahiran 3 Nopember 1995 ini.
Ya, Jumat (5/8/2016) dilakukan pengumuman. Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tugas Umum dan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu 2016, di aula Bhayangkara Polda Kalsel.
Kebahagian Meka ini pun seolah sangat wajar, bagaimana tidak ia hanyalah seorang penjual marrtabak di Ulin dan datang merantau dari Jawa Tengah beberapa tahun lalu.
Menurut putera tertua dari pasangan Sutarso dan Suheli ini dirinya sehari-hari berjualan martabak. Awalnya keinginannya menjadi polisi ini karena ada temannya juga mendaftar polisi.
Maka ia pun mulai mempersiapkan semua hal seperti belajar dan juga fisik yakni dengan nelakuka olahraga rutin.
“Biasanya pagi sekitar jam 05;00 Wita, aku ke pasar beli bahan-bahan untuk jualan martabak, nah aku ke pasar lari-lari sambil berolahraga,” paparnya yang mengaku ke Kalsel usai lulus SMK Nurul Ulum Tebak Siuh Tegal Jawa Tengah,
Saat tiba di Kalsel, dirinya ikut sang paman. Dan untuk kehidupannya ia berusaha dengan berjualan martabak yang cara membuatnya ia dapat dari teman-temannya waktu di Jawa Tengah,
Sementara itu haru juga ditunjukan sang orang tua Sutrisno yang datang ke Banjarmasin menemani sang putra mendengarkan pengumuman ini.
“Alhamdulillah, tak menyangka anakku diterima masuk Polisi, tak ada duit keluar sepeser pun, ini yang membuat ku terharu,” paparnya yang mengaku sehari-hari bekerja senagai supir di Jawa ini.
Diterimanya M Meka sebagai bintara ini mendapatkan perhatian juga dari Kapolda Brigjen Erwin Triwanto. Erwin malah sempat bertanya dari berjual martabak sehari ia dapat berapa?.
“Dapat Rp500 ribu pak. Tapi itu belum dikurangi beli bahan-bahan dan lainnya pak,” paparnya yang mengaku masuk polisi karena memang cita-cita juga.
Lalu bagaimana dengan usaha marrtabaknya nantinya saat ia masuk pendidikan di SPN Banjarbaru? Dengan senyum Meka mengatakan akan ia serahkan ke pamannya.
Selain M Meka, kegembiraan juga dirasa oleh GT Elvira, Paskibra Nasional 2013 yang juga diterima jadi anggota Polwan,
“Alhamdulillah, memang cita-cita, tahun kemarin gagal di Akpol,” paparnya.
budi/yudha

Untitled




***Tribratanews.Poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar