Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Program 100 Hari Kapolri Polres Kotabaru Melalui Sat Pol Air Berhasil Amankan Sebuah Kapal Pembius Ikan Dan 6 ABK

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 08 Agustus 2016


Polda Kalsel 09/08) : Pembekalan dilaksanakan oleh Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, S.IK, MH dengan didampingi Waka Polres Kotabaru Kompol Ade Nuramdhani, S.IK, MH.
Pembekalan diikuti Para Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres Kotabaru dan Polsek Pulau Laut Utara. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Dalam arahannya Kapolres Kotabaru menyampaikan Program Kerja 100 Hari Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, MA, Ph.D. Kapolres memaparkan Kebijakan Kapolri tersebut dengan menerapkan / mengaplikasikan dengan situasi di wilayah Kabupaten Kotabaru.
Setelah pelaksanaan, Kapolres Kotabaru memberikan kesempatan pertanyaan dan memberikan bahan masukan bagi Pimpinan dari seluruh personil yang hadir.
Pada umumnya anggota dapat memahami tentang materi tentang kebijaksanaan Kapolri tersebut dan siap melaksanakan.
 
Sekali lagi prestasi ditorehkan oleh Polres Kotabaru dalam menegakkan hukum dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Kotabaru, Satuan Pol Air Po0lres Kotabaru berhasil membekuk aktivitas penangkapan ikan ilegal. (03/08, Rabu).
Dalam gelar perkara oleh Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK bersama dengan Kasat Pol Air AKP Toni Hartono, ditekankan bahwa keberhasilan ini buah dari kerjasama semua pihak khususnya para nelayan sekitar yang memberikan informasi. Hasilnya sebuah kapal dan 5 orang Abk diamankan karena melakukan Aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan racun potassium.
Operasi penangkapan kapal ini dipimpin oleh AIPDA Ponco Irawan beserta empat orang rekannya, berlangsung 30 menit lebih akibat aksi kejar kejaran. Pengejaran bahkan sempat hadapi ombak yang mencapai ketinggian 3 meter, namun ini tak juga menyurutkan tekad tim mengejar pelaku.
Barang bukti yang disita oleh Polres Kotabaru atas kejahatan ini antara lain satu buah kapal yang berwarna putih coklat tanpa nama,1 buah kompresor merek Swan,1 set alat selam,kurang lebih 1/4 kg Potasium,1 buat alat penyemprot,19 ekor ikan tripang,2 buah serok ikan.
Selain mengamankan barang bukti pihak Pol Air Polres Kotabaru juga telah menetapkan satu tersangka yang bernama Sahabuddin 45 tahun selaku nahkoda kapal,sedangkan 5 orang ABK masih dalam pemeriksaan karena ke 5 ABK tersebut hanya di ajak oleh nahkoda kapal.
Atas tindakan yang dilakukannya tersebut nahkoda kapal yang bernama Sahabuddin 45 tahun telah melanggar UU Perikanan 31 tahun 2004 DUM, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 
 
 
***Subbaghumaspolreskotabaru/yudha/Bidhumaspolda
 
 

0 komentar:

Posting Komentar