Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Pantau Aktivitas 21 Simpatisan ISIS Dikalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 14 Agustus 2016

Polda Kalsel (15/08) : Paham radikal yang berujung pada munculnya teroris sepertinya harus juga di waspadai di Kalimantan Selatan. Saat ini di Kalsel ada 21 orang diduga menjadi simpatisan Negara Islam Irak dan Syam (Islamic State of Iraq and Syria atau biasa disebut ISIS).
Keberadaan simpatisan ISIS ini diungkap Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Trijan Faisal, Kamis (11/8/2016).
Menurut Trijan, simpatisan ISIS ini tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Di antaranya di Kabupaten Tanahlaut, Tanahbumbu, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Banjarmasin dan Banjar. Selama ini para simpatisan yang terpantau ini selalu dalam pemantauan dan pengawasan Polda Kalsel.
Selain melakukan pemantauan, mereka berupaya melakukan penyadaran dengan mendatangi para simpatisan tersebut disertai dengan melakukan dialog.
“Aparat intel mendatangi dan mengunjungi mereka untuk memberikan masukan. Dialog yang intinya memberikan masukan ke mereka dan keluarga,” ucap Trijan.
Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Brigjen Drs Hamidin yang ditemui usai membuka acara Dialog Mendayagunakan Kearifan Budaya Lokal Salam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kalsel, Kamis (11/8/2016) mengungkapkan, di Kalsel dia melihat paham radikal untuk generasi pertama hingga ketiga yakni dari Ibnu Hajar, telah selesai atau habis.
Tapi, harus diwaspadai dan berbahaya adalah isu global saat ini yakni adanya ISIS di Irak dan saat ini tertekan hingga mereka melakukan teror melalui selnya yang berada di luar wilayahnya. 
(Rel)


***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda
 

0 komentar:

Posting Komentar