Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Personel Reskrimsus Polda Kalsel beserta Reskrim Jajaran Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Penyelidikan Dan Penyidikan

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 08 Agustus 2016


Polda Kalsel (09/08) : Kemampuan anggota Reskrimsus Polda Kalsel terus ditingkatkan, hal ini seiring program 100 Kapolri “Promoter” profesional, moderen dan terpercaya, Sehingga kemampuan anggota harus selalu ditingkatkan seiring dinamika dan perkembangan terkini.
Hal ini diakui Dir Reskrimsus POlda Kalsel Kombes Pol Anjar Wicaksana, Senin (8/8), pelatihan dan pembinaan personel dalam rangka peningkatan kemampuan penyelidikan serta penyidikan tindak pidana khusus. Sosialisasi revolusi mental personel dit reskrimsus.

Dalam melaksanakan tugas Dit Reskrimsus menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :
  • Pembinaan fungsi penyelidikan/penyidikan tindak pidana khusus dan kegiatan-kegiatan lain yang menjadi tugas Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya.
  • Menyelenggarakan pembinaan tehnis termasuk koordinasi dan pengawasan operasional dan administrasi penyidikan oleh PPNS.
  • Melaksanakan analisis setiap kasus dan isu-isu yang menonjol beserta penanganannya dan mempelajari /mengkaji efektifitas pelaksanaan tugas satuan-satuan fungsi Reskrimsus.
  • Pembinaan dan pengembangan fungsi Reserse baik yang menyangkut doktrin, system dan metode, personel dan materiil.
  • Kegiatan represif kepolisian adalah melaksanakan penyelidikan dan penyidikan kasus-kasus kejahatan yang yang berdampak pada stabilitas kamtibmas dan meresahkan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan tindak pidana tertentu, kejahatan dibidang ekonomi, korupsi, perbankan dan kejahatan komputer.
  • Melaksanakan operasi khusus kepolisian yang melibatkan fungsi reserse baik yang terpusat, mandiri kewilayahan dan operasi kamtibmas.
  • Membantu menyelenggarakan latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil reserse khususnya masalah tindak pidana khusus.
  • Melaksanakan kegiatan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana khusus serta back up kepada satuan bawah sesuai bidang tugas




***Tribratanews.Poldakalsel/yudha/Bidhumas


0 komentar:

Posting Komentar