Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Gelar Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 11 Agustus 2016

apel-karhutla-polda-kalsel

Polda Kalsel (11/08) : Polda dan seluruh jajaran gelar personel dan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dipusatkan di lapangan markas Brimobda Kalsel, Kamis (11/08/2016) sore
Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH yang hadir langsung mempimpin apel gelar personel dan peralatan karhutla.
Kapolda Kalsel menjelaskan apel gelar karhutla ini melibatkan seluruh jajaran polda Kalsel, seluruh polres dan satuan.
“Semua satgas karhutla Polda Kalsel dan jajaran ikut dalam gelar apel kesiapan personil dan peralatan peanggulangan karhutla dan Kapolda langsung yang melakukan pemeriksaan,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH didampingi Wakapolda Kalsel Kombes Pol Iriyanto..
apel karhutla2

Menurut Kapolda, pelaksanaan apel kesiapan personel serta peralatan guna mencegah sejak dini melalui aksi deteksi titik api (hot spot), kegiatan pre-emtif, dan preventif. Polda Kalsel selalu bersinergi dengan seluruh stake holder sehingga bencana kabut asap dan karhurla bisa ditangani dengan baik.
Pelaksanaan apel kegiatan ini merupakan respon positif atensi dari Kapolri dalam upaya menangani kabut asap dan karhutla. Untuk itu kesiapan personel serta peralatan harus dipersiapkan dengan baik. Hal ini itu untuk menyatukan tindak penanganan bencana kabut asap dan karhutla.
Kapolda berharap, pada tataran pre emtif harus mengoptimalkan pelaksanaan sosialisasi tentang larangan, sanksi hukum, serta dampak dari karhutla melalui spanduk/baliho, dll.

apel karhutla3

Pada tataran preventif, melaksanakan kegiatan patroli guna melakukan pemantauan wilayah yang rawan terjadinya karhutla, dengan selalu mengacu data dari BMKG.
Pada tatanan penegakan hukum, melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pembkaran hutan sampai proses peradilan guna di proses sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.
Melakukan inovasi, penanggulangan karhutla dengan melibatkan perusahaan perkebunan untuk fokus dalam pemberian CSR pada penanggulangan karhutla di Kalsel.
rel


***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda


0 komentar:

Posting Komentar