Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Ikut Tour " GOWES BOROBUDUR "

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 31 Agustus 2016

gowes-bareng-kapolda-kalsel

Polda Kalsel (01/09) : Sebanyak 22 goweser Banua yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Er mengikuti Tribun Cycling Borobudur 100 kilometer 2016 yang berlangsung di Yogyakarta, Sabtu (20/8/2016).
“Dari semua koran Tribun di Indonesia (Group Banjarmasin Post), kita paling banyak mengirim goweser,” kata Rizqan Arief, Pj Manajer Promosi Banjarmasin Post, Kamis (18/8).
Dijelaskan dia, selain Kapolda yang membawa bendera Bhayangkara Banua Cycling Club (BBCC) juga didampingi empat gowes lainnya diantaranya Tri Menti dan Sutrino Satmoko.
Banjarmasin Post Cycling Comunity (BPPC) yang ikut berpartisiasi langsung dikomandani Pemimpin Perusahaan Banjarmasin Post Group Wahyu Indriyanta.
Sementara itu juga turut serta Eko Mulyadi (Indofood Cycling Community), Edward Gumilang Sarjono (Grand Banua Cycling Community -GBCC) serta M Muslih Mubarak dan Rahmat Agus (Uniska Cycling Club -UCC).
Perwakilan dari Patriot Cycling Club yakni Nokvan, Tri Sutrisno, Chandra dan Hendra Sanjaya ikut ambil bagian.
“Jumlah total komunitas sepeda yang ikut di acara ini ada lima komunitas dan berangkat ke Yogya ada yang sudah duluan. Rencana nya esok (hari ini, merupakan rombongan terakhir yang berangkat ke Yogya,” tegasnya.
Ditambahkan dia, keikutsertaan ke acara itu untuk menunjukkan komunitas sepeda di Kalsel sangat eksis. “Rencananya start dan finish di Westlake Resort Yogyakarta,” tandasnya.
Jumlah total komunitas sepeda yang ikut di acara ini ada lima komunitas. Sudah ada yang berangkat Yogya lebih dulu. Rencananya esok (hari ini, merupakan rombongan terakhir yang berangkat ke Yogya,” tegasnya.
Ditambahkan dia, keikutsertaan ke acara itu untuk menunjukkan komunitas sepeda di Kalsel sangat eksis.
“Rencananya start dan finish di Westlake Resort Yogyakarta,” tandasnya.
Rekannya, Mustachim dari Banjarmasn Post Cycling Comunity menambahkan, mereka sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari menghadapi event ini.
“Kami latihan dua kali seminggu dengan jarak tempuh 30-40 kilometer. Insya Allah kami sudah siap siap berpartisipasi di acara tersebut,” kata Manajer Produksi Percetakan Grafika Wangi Kalimantan ini.
Menurut Mustachim dengan mengikuti event ini selain menambah sahabat baru komunitas sepeda di luar daerah juga bisa menikmati pemandangan dan keindahan alam Yogya sepanjan jalan.
“Intinya kita juga menambah pengalaman gowes di luar Kalsel,” pungkasnya.
Menempuh rute Yogyakarta-Borobudur (Magelang-Jawa Tengah) PP, dikemas secara eksklusif dan menawarkan sensasi bersepeda melintas pedesaan serta menilik situs bersejarah dunia.
Project Manager Tribun Cycling 100 KM Borobudur 2016, Adi Satria Mahardika mengatakan ajang ini dibagi menjadi dua yakni Local dan All Over Indonesia.
“Peserta lokal adalah mereka yang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Salatiga, Klaten, Temanggung, Wonogiri dan Solo. Sementara kategori All Over Indonesia, bisa berasal dari seantero negeri,” ujarnya.
Tiket untuk peserta lokal dapat diperoleh dengan membayar Rp 800.000. Fasilitas yang akan didapat untuk kategori lokal adalah Jersey eksklusif, tiket VIP ke Candi Borobudur, asuransi, nomor sepeda dan tas, medali bagi yang mencapai finish, sertifikat, makan siang (sekali), kudapan pitstop dan buku manual.
Sedangkan untuk All Over Indonesia dipatok Rp 1.600.000 dan Rp 2.350.000. Fasilitas yang akan didapat adalah Jersey eksklusif, tiket VIP ke Candi Borobudur, asuransi, nomor sepeda dan tas, medali bagi yang mencapai finish, sertifikat, makan siang (sekali), makan malam (dua kali), kudapan pitstop, menginap dua malam di hotel bintang empat dan buku manual serta tiket Gold Prambanan Jazz (untuk harga tiket Rp 2.350.000).
Untuk komunitas pesepeda, ada tawaran khusus (Community Promo). Dengan pendaftaran secara kolektif, untuk pembelian 2 tiket kategori lokal, akan mendapatkan 1 tiket gratis, beli 5 tiket mendapatkan bonus 3 dan berlaku untuk kelipatannya. Untuk kategori All Over Indonesia beli 10 tiket mendapatkan bonus 3 tiket gratis.
Sedangkan khusus untuk pemilik Tribun Family Card (TFC), ada diskon khusus hingga 30% untuk masing-masing kategori.



***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar