Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Buka Pendidikan Brigadir Polri dengan Pola Keteladanan dan Asah, Asih, Asuh

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 11 Agustus 2016

kapolda brigadir

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs HM Tito Karnavian MA PHD pada pembukaan pendidikan pembentukan brigadir Polri 2016 di SPN Banjarbaru, Rabu (10/8) meminta, Kaselpolwan,  Kapusdik Binmas, Kapusdik Shabara, Kapusdik Pol Air, dan Kepala SPN diharapkan, membina para peserta didik menjadi insan Bhayangkara yang profesional, bermoral, moderen dan patuh hukum.
“Menempa peserta didik menjadi, sosok berintegritas, sesuai harapan masyarakat. Masa depan Polri berada ditangan mereka, citra Polri akan bergerak menuju arah positif ataupun negatif tergantung moralitas dan etika yang mereka miliki selaku personel Polri,” katanya.
Menurut Kapolda, pendidik harus memberikan pelayanan prima, laksanakan pendidikan dan pelatihan dengan preofesional. Bangun budaya jujur dan anti korupsi dalam liungkungan pendidikan. Dengan tak memungut dana dari peserta didik melalui iuran-iuran yang tak jelas.
“Kembangkan pola pembelajaran yang positif dengan menampilkan keteladanan dan tanamkan pola asah, asih dan asuh selama proses pembelajaran,” katanya.
Total peserta didik brigadir tahun 2016 yakni, di Sespolwan, Pusdik Binmas, Pusdik Shabara, Pusdik Polair serta 29 Sekolah Polisi Negara sebanyak 9.850 orang terdiri dari 9.250 pria dan 600 wanita. Yang akan di didik  selama 7 bulan.
Untuk pendidikan Brigadir tahun 2016 di SPN Kota Banjarbaru sebanyak 1690 orang dimana setelah mengikuti tes tersisa senanyak 239 calon siswa yang terdiri dari pria 216 dan wanita (polwan) sebanyak 28 orang,” katanya.
Kemudian untuk kuota yang diterima yakni Polwan sebanyak 12 orang dan Pria sebanyak 160 orang . Kemudian untuk bintata penyidik khusus animo. Pendaftar 39 orang dan setelah melalui tes tersisa 5 pria dan satu wanita. Dan kuota yang diterima 6 yang berarti semua diterima.
amidi

pendidikan 1




***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar