Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

DIR BINMAS Polda Kalsel Periksa Keseiapan Polres Tablong Atasi Karhutla

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 31 Agustus 2016

binmas polres tanjung





 

Polda Kalsel (01/09) : Guna melihat sampai sejauh mana kesiapan dari Polres Tabalong untuk mempersiapkan diri mengantisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Tata Suwarna yang juga Pamatwil Tabalong melakukan pemeriksaan dan arahan kepada seluruh jajaran Polres Tabalong, Jumat (19/8) di Aula Praja Utama Polres Tabalong.
Dir Binmas Polda Kalsel didampingi AKBP Daryanto , Kompol Joko Sudarmadi, Brigadir Sarjono dan Brigadir Hari Kusmiran. Diterima dengan hangat Kapolres Tabalong AKBP Zuhdi Batubara.
Kapolres melaporkan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala personel dan peralatan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya karhutla yang menjadi ancaman di Tabalong.
“Kami sudah melakukan koordinasi hingga ke desa, kelurahan dan kecamatan, pendirian posko ditiap kecamatan, sosialisasi bahaya karhutla kepada warga,”katanya.
Pada arahannya, Dir Binmas Polda Kalsel menyampaikan pesan yakni, tentang karhutla di Tabalong harus dicegah sejak dini. Untuk itu semua personel harus mengetahui wilayah serta titik-titik rawan yang rentan terjadinya karhutla.
“Disini pentingnya dalam melaksanakan tugas para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas agar dapat menguasai wilayahnya masing masing dengan maksud agar tidak terjadi keterlambatan dalam mendatangi TKP, baik dalam TKP permasalahan Konflik Sosial maupun TKP kebakaran hutan dan lahan,” katanya.
Dir Binmas juga menyampaikan, perlunya memberi arahan dan pengetahuan kepada para anggota Satpam di Tabalong yang sebagian besar dinilainya belum sah legalitasnya diwilkum kita sehingga perlu pembenahan.
Rombongan juga melakukan pengecekan kesiapan Posko Karhutla Polres Tabalong di Kelurahan Mabuun, kec. Murung pudak, Kabupaten Tabalong. Sesampainya di posko Bapak Dir melakukan pengecekan peralatan Karhutla dan panel data, administrasi Posko dan diakhiri Foto bersama. Usai melakukan pengecekan Rombongan meninggalkan Wilkum Polres Tabalong menuju polres Balangan. humas/ polres tabalong.

binmas1

binmas tanjung 2


***Tribratanews.poldakalsel/yudha/Bidhumaspolda


0 komentar:

Posting Komentar