Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sisihkan Gaji, Bripka M Yamin Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 22 Juli 2016

Image result for polda kalsel

Polda Kalsel (22/07) : Tak tega melihat seorang warga tinggal di gubuk, hati Bripka Muhammad Yamin terketuk. Dia terenyuh melihat perempuan tua tinggal di sebuah gubuk berukuran 4 x 6 meter persegi dan bangunan kayu yang sudah lapuk.
Melihat kondisi itu Bripka Yamin, anggota Babinkamtibmas di Desa Saring Sibinjai, Kuan Hilit, Tanahbumbu, akhirnya bertekad membantu warga miskin itu. Selama dua bulan dia mengumpulkan gaji dan insentif yang diperolehnya.
Setelah terkumpul Bripka Yamin melakukan bedah rumah warga yang tidak jauh tempat Yamin bertugas. Dibantu warga setempat, gubuk reyot yang dulu kumuh itu pun berubah menjadi hunian yang layak tinggal dan nyaman.
Bangunan berukuran 6 x 8 meter persegi itu sudah layak ditempati, meski terbuat dari kayu. “Alhamdulillah bangunan itu kini lebih layak dan kokoh dibanding bangunan sebelumnya,” ujar Yamin.
Bangunan di Jalan Instalasi PDAM RT 6 no 13 Desa Saring Seibinjai, Kusan Hilir, Tanbu itu sudah ditinggali oleh Cambe (59). Berkat Bhabin atau sering dikenal masyarakat sebagai polisi masyarakat (Polmas) itu, rumah reyot Cambe berhasil diperbaiki.



***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar