Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PKK Kalsel Gandeng Ditlantas Polda Kalsel, Akan Dirikan Taman Lalu-lintas di Taman Maskot

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 26 Juli 2016

12

Polda Kalsel (26/07) : Keberadaan Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara yang dikelola oleh Ditlantas Polda Metro Jaya sebagai media pembelajaran berlalu lintas bagi anak-anak bakal diwujudkan di Kalsel. Dimana bertindak selaku pelopor serta pembina tehnis dalam rencana pembangunan Taman Edukasi Lalu Lintas yang diprakarsai Ketua TP PKK Prov. Kalsel.
Ditlantas Polda Kalsel melalui program Dikmas Lantas Nasional Keselamatan sesuai amanah Undang-undang No. 22 Tahun 2009 menyambut baik sekali akan rencana pembangunan Taman Edukasi Prov. Kalsel di lokasi bekas Taman Mascot (Eks Kebon Binatang Kalsel) yang terletak di tengah kota Banjarmasin.
Hal ini ditegaskan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel Dra Nina Rahmi MM, bahwa Pemprov Kalsel melalui Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudhatul Djannah Sahbirin berencana membangun Pilot Project Taman Edukasi Lalu Lintas di Prov. Kalsel.
“Dimana nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam pembuatan taman Lalu Lintas di seluruh Kabupaten / Kota Se Kalsel, harapannya adalah melalui Taman Edukasi Lalu Lintas dapat menjadi wahana Bermain sambil belajar bagi anak sejak usia dini dalam rangka pembentukan yang berkarakter disiplin,” ujarnya.
Bahkan pada tanggal 17 Mei 2016 yang baru lalu,, Dirlantas Polda Kalsel, Kasubdit Dikyasa dan Kasubdit Kamsel beserta Ibu Ketua TP PKK Prov. Kalsel dan 16 SKPD terkait melaksanakan Study Banding ke Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Polri dan disambut baik penyelenggara Taman lalin Korlantas yaitu Kabid Dikmas Korlantas Polri beserta jajarannya.
Maksud dari Laporan Hasil Study Banding ini adalah sebagai bahan laporan kepada pimpinan dalam rangka persiapan pembangunan Taman Edukasi Lalu Lintas Prov. Kalsel Kerjasama Ditlantas Polda Kalsel dengan Ibu Ketua TP PKK Prov. Kalsel Ta. 2016.
Diharapkan walaupun hanya dengan seluas 560 M2 lahan yang disiapkan diharapkan pembagunan Taman Edukasi Lalu Lintas Prov. Kalsel ini mampu semaksimal mungkin menjadi miniatur pembelajaran tertib dan disiplin dalam berlalu lintas bagi anak sejak usia dini. Besar harapan akan terwujudnya pembangunan Taman Edukasi Lalu Lintas di wilayah hukum Polda Kalsel melalui kerjasama dan sinergitas antar stake holders terkait tentunya.
Taman Edukasi Lalu Lintas Prov. Kalsel ini nantinya diharapkan mampu menjadi sebuah tujuan taman rekreasi yang bernilai bermain sambil belajar, melalui revitalisasi taman Mascot Kalsel yang berada di jantung kota Banjarmasin, serta dapat menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pusat pendidikan bagi anak usia dini dalam rangka mempersiapkan generasi emas Indonesia.
(lah/tribrata)


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar