Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel dan Wakapolda Kalsel Cek Peralatan Dit. Shabara

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 26 Juli 2016

cek 1

Polda Kalsel (26/07) : Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH melakukan pemeriksaan peralatan yang dimiliki oleh Dit Shabara Polda Kalsel. Didampingi pejabat utama, Selasa (26/7), mantan Kapolda DIY Jogyakarta ini memeriksa beberapa peralatan.
Dit Shabara Polda Kalsel Kombes Pol Drs M Khosim M.Hum mengatakan, fungsi Sabhara yang merupakan sebagian fungsi Kepolisian yang bersifat preventif. Dimana anggota memiliki keahlian dan keterampilan khusus mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam fungsi Samapta perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat. “pemeriksaan yang dilakukan Kapolda untuk melihat kondisi peralatan yang dimiliki agar tetap berfungsi dengan baik dan terus dipelihara dan dijaga,” katanya.
Mantan Ditlantas Gorontalo ini menilai, kegiatan patroli yang dilakukan Shabara Polda Kalsel yang berjumlah 190 personel akan dititik beratkan saat hari libur, malam Minggu, dll. “Kegiatan rutin patrol Shabara memang nafas utama, tapi juga harus dimenej dengan baik, tepat dan efektif,” kata lulusan Akpol 1989 ini.
Khosim melanjutkan, secara umum anggota Shabara juga harus bisa merumuskan dan mengembangkan fungsi Samapta, meliputi pelaksanaan tugas polisi umum, menyangkut segala upaya pekerjaan dan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pengamanan terhadap hak penyampaian pendapat dimuka umum, dll.
“Kami melakukan tindakan represif tahapan awal (eepawal) terhadap semua bentuk ganguan Kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.
Dalam pelaksanaan tugasnya Sat Sabhara memiliki unit sebagai berikut, unit patrol, pengendali massa (Dalmas) yaitu kegiatan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap sekelompok masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat / aspirasi didepan umum guna mencegah masuknya pengaruh pihak tertentu atau provokator.
“Penjagaan markas yaitu pelaksanaan tugas kepolisian yang bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitarnya,” papar mantan dosen Akpol kelahiran Lamongan.
(rel/budi/tribrata)


cek2






















cek3
























***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda


0 komentar:

Posting Komentar