Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Juara 1 Lomba Dai, Khutbah Jumat di Hadapan Kapolda Kalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 22 Juli 2016

khotbah

Polda Kalsel (22/07) : Diberi kesempatan menjadi peng khutbah Jumat dihadapan Kapolda Kalsel di Mesjid Polda Kalsel, Jumat (01/07/2016) tak terbayangkan dibenak Ipda Samsu Suargana yang menjadi Juara 1 lomba dai dalam rangka HUT ke-70 Bhayangkara tahun 2016.
Samsu yang juga menjabat Kapolsek Muara Harus Tabalong ini pantas menjadi juara dan mengalahkan peserta lainnya, karena kepiawaiannya berkhutbah.
Pada hari Jumat ini, Samsu memberikan khutbah tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dikaitkan dengan Islam.
Menurut Samsu, stabilitas keamanan sangat erat hubungannya dengan keimanan. Ketika keimanan lenyap, niscaya keamanan akan tergoncang. Dua unsur ini saling mendukung. Allah Azza wa Jalla berfirman.
الَّذِينَ آمَنُوا وَلَمْ يَلْبِسُوا إِيمَانَهُمْ بِظُلْمٍ أُولَٰئِكَ لَهُمُ الْأَمْنُ وَهُمْ مُهْتَدُونَ
“Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan dengan kezhaliman, mereka itulah orang-orang yang mendapatkan keamanan, dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk” [al-An’am/6 : 82]
Allah Azza wa Jalla memberikan jaminan kepada orang yang mengimani bahwa Allah adalah Rabbnya. Islam adalah agamanya dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah nabiNya. Allah Azza wa Jalla memberikan jaminan akan memelihara keamanan serta keimanannya dan menetapkan hidayah baginya. Mereka itulah, insan-insan yang memperoleh keamanan serta mendapatkan hidayah dariNya.
Bagaimana mungkin seorang muslim dapat melaksanakan amalan sesuai dengan tuntunan petunjuk, jika ia merasa takut. Begitu pentingnya, sampai-sampai Nabi Ibrahim Alaihissallam memohon kepada Allah curahan keamanan sebelum meminta kemudahan rizki. Sebab orang yang didera rasa takut, tidak akan bisa menikmati lezatnya makan dan minum.
(budi)


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar