Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel ‘Petakan’ Tiga Kabupaten Rawan Kecelakaan

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 22 Juli 2016

Ditlantas Polda Kalsel ‘Petakan’ Tiga Kabupaten Rawan Kecelakaan
GELAR

Polda Kalsel (22/07) : Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan menyebutkan ada tiga kabupaten di wilayah Kalsel yang dianggap rawan kecelakaan dan para pemudik diminta untuk berhati-hati bila melintas di kawasan tiga kabupaten tersebut.
“Dari data yang kami terima pertahun di tiga kabupaten itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Selasa.
Ketiga kabupaten di Kalsel yang rawan sekali terjadi kecelakaan lalu lintas itu di antaranya Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu.
Sedangkan untuk rincian kawasan rawan kecelakaan di tiga kabupaten itu di antaranya untuk Kabupaten Tanah Laut (Tala) berada di Jalan Ahmad Yani wilayah Desa Jorong, Kecamatan Jorong, Jalan Ahmad Yani Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, dan Jalan Ahmad Yani Desa Karang Rejo, Kecamatan Jorong.
Selanjutnya, Kabupaten Tabalong, berada di kawasan Jalan A Yani Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Jalan A Yani Desa Warukin, Kecamatan Tanta dan Jalan A Yani Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya.
Untuk Kabupaten Tanah Bumbu paling banyak kawasan yang rawan kecelakaan di antaranya Kilometer 168,5 Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui, Kilometer 169,2 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kilometer 202,3 Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban.
Lanjutnya, di Kilometer 220,8 Desa Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban dan Kilometer 224 Desa Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban.
“Kabupaten Tanah Laut ada tiga kawasan, Kabupaten Tabalong juga tiga kawasan dan untuk Kabupaten Tanah Bumbu ada 12 kawasan yang rawan kecelakaan,” ucapnya.
Nina terus mengatakan, kawasan tersebut dianggap rawan kecelakaan lalu lintas dikarenakan kondisi jalan yang rusak, berlobang, bergelombang, oprit jembatan yang rusak, serta lain sebagainya.
“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam hal ini para pemudik untuk lebih berhati-hati apabila melintas di kawasan tersebut,” tuturnya.
Semoga arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini semua berjalan lancar dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Dan masyarakat diminta untuk mentaati aturan lalu lintas yang ada di Jalan raya dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas.


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar