Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Pasang 66 CCTV di Jalur Rawan Lakalantas dan Macet di Kalsel

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 22 Juli 2016

Ditlantas Polda Kalsel Pasang 66 CCTV di Jalur Rawan Lakalantas dan Macet di Kalsel
CCTV
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Dr Eriadi, mengecek CCTV di Ruang RTMC Polda Kalsel. (yudha)

CCTV 2

Polda Kalsel (22/07) : Menyikapi kondisi lalu-lintas di Kalsel yang terus berkembang, serta untuk mengetahui adanya jalur rawan kecelakaan serta rawan macet. Ditlantas Polda Kalsel memasang 66 kamera televisi sirkuit tertutup atau Closed Circuit Television (CCTV) yang disebar di sejumlah wilayah rawan kecelakaan lalu-lintas serta rawan macet di kota/kabupatendi di Kalsel.
“66 CCTV dipasang di wilayah yang dinilai rawan macet serta kerap terjadi kecelalaan lalu-lintas. Jika nanti kalau terpantau macet, nanti kami informasikan kepada petugas untuk bisa melakukan penanganan secepatnya,” ujar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Dr Eriadi, Selasa.
Selain untuk kepentingan petugas, pejabat utama yang meraih gelar doktor di benua Eropa ini menegaskan, hasil pemantauan dari CCTV nantinya akan diupayakan bisa diakses masyarakat melalui hand phone. “Ditlantas Polda Kalsel akan terus membuat terobosan baru agar masyarakat agar bisa memantau perkembangan arus lalu lintas secara langsung,” katanya.
Selain itu, 66 CCTV yang terpasang terhubung langsung dengan Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) atau Pusat Manajemen Lalu Lintas dan Transportasi Darat yang dikelola Ditlantas Polda Kalsel.
“Lewat CCTV tersebut akan bisa diketahui dengan cepat titik rawan macet dan laka lantas, juga untuk melakukan pemantauan kondisi arus lalu-lintas di Kalsel secara langsung ditiap tiap polres. Juga bisa menghitung jumlah kendaraan yang melintas, klasifikasi kendaraan, dan untuk mengetahui kendaraan yang lewat yang nasuk ke kalsel dan yang keluar,” paparnya.
Selain itu untuk mengecek kesiapan anggota di tiap wilayah, bersama Shabara melakukan penggelaran kekuatan. “Semua itu, untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melakukan pelayanan di masyarakat. Ketika terjadi kasus kecelakaan lalu-lintas, memantau anggota secara langsung melalui RTMC di tiap titik CCTV yang dipasang,” ujarnya.
ginting/yudha


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar