Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dirbinmas Polda Kalsel Dorong Wujudkan 1 Desa 1 Rumah Kantor Bhabinkamtibmas

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 22 Juli 2016

Dirbinmas Polda Kalsel Dorong Wujudkan 1 Desa 1 Rumah Kantor Bhabinkamtibmas
Polda Kalsel (22/07) : Dirbinmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs Tata Suwarna memiliki obsesi di Kalsel, bisa terbangun 1 desa 1 rumah kantor (rukan) Bhabinkamtibmas. Memang bukan sesuatu yang mudah, karena memerlukan biaya yang tak sedikit.
“Idealnya memang 1 desa 1 polisi atau 1 rukan, hal ini melihat dari cakupan wilayah suatu daerah serta segi manfaat dari keberadaan rukan itu sendiri. Tentu saja keinginan itu bisa terlaksana jika semua pihak terlibat dan membantu,” katanya, Selasa.
Menurut Tata, seperti diketahui keberadaan Bhabinkamtibmas adalah program khusus yang sudah lama terbentuk. “Ini bukan program baru bagi Kepolisian Republik Indonesia namun merevitalisasi program yang sudah ada agar lebih dikenal masyarakat. Salah satu tugas Bhabinkamtibmas yang utama yaitu tinggal dan melekat di desa binaan. Sehingga bila terjadi gangguan Kamtibmas sekecil apapun dapat segera ditangani secara cepat dan tepat,” ujarnya.
Diakuinya, Bhabinkamtibmas adalah strategi pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas Polri, dalam menjaga Kamtibmas. Strategi ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah – masalah kecil yang tidak harus diselesaikan di pengadilan.
Keberhasilan Polri adalah terwujudnya ketertiban dan dapat menekan masalah yang ada di masyarakat. Dengan cara melakukan sentuhan – sentuhan langsung kepada masyarakat dan pada kesempatan inilah kita dapat berkomunikasi secara langsung kepada masyarakat sehingga dapat dengan mudah menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menjalin mitra dengan Masyarakat.
Diharapkan tiap anggota bisa memberikan pelayanan kepada warga binaannya yaitu membuat terobosan kreatif membangun rumah kantor (rukan) Bhabinkamtibmas. “Idealnya 1 desa 1 rukan Bhabinkamtibmas, hal ini memang terlihat berlebihan tapi semuanya itu bisa jika memang ada niat dan keinginan. Dimana rukan memang digunakan sebagai tempat persinggahan masyarakat terutama warga desa binaannya baik untuk pertemuan,pelayanan maupun untuk penyelesaian masalah,” katanya.
ginting/yudha


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda

0 komentar:

Posting Komentar