Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satpol Air Polres Banjarmasin Cek Kelengkapan Keselamatan ‘Kapal Ferry’

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 25 Juni 2016


pelampung

Polda kalsel (26/06) : Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, dalam kegiatan polisi masyarakat (Polmas) mengimbau kepada Nahkoda untuk melengkapi alat keselamatan di dalam kapal Fery penyeberangan yang ada di kota setempat.
“Anggota selalu mengimbau setiap kapal Fery penyeberangan yang ditemui saat patroli dan yang pertama kali diingatkan terkait alat kelengkapan keselamatan di perairan,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Senin.
Ia mengatakan, pada Minggu (12/6) malam, sekitar pukul 21.30 Wita, anggota Satpolair Polresta Banjarmasin, menyambangi satu kapal Fery KM Berkat Usaha dengan tujuan Saka Kajang Tamban.
Saat di dalam kapal fery tersebut anggota yang berpakaian seragam biru itu langsung mendatangi dan menyapa para penumpang yang ada di kapal tersebut.
“Tidak berapa lama Nahkoda datang dan anggota langsung mengimbau serta mengingatkan agar kapal fery penyeberangan selalu dilengkapi alat keselamatan seperti life jacket dan life bouy,”

Pria yang akrab di panggil Untung itu terus mengatakan, alat keselamatan itu penting dan harus selalu ada disetiap kapal dan itu sudah menjadi standarisasi.
Dengan adanya alat keselamatan itu maka apabila terjadi sesuatu yang tidak diingin terhadap kapal di atas perairan makan penumpang bisa terselamatkan.
Untuk itu Satpolair Polresta Banjarmasin, selalu melakukan patroli, Polmas dan sosialisasi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di atas perairan kota ini.
“Kami juga memberikan nomor telepon markas Polair kepada masyarakat agar apabila mereka melihat kejadian atau tindak kriminal di atas perairan bisa langsung menghubungi Satpolair agar cepat ditanggapi dan ditangani,”
rel/ant

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda

0 komentar:

Posting Komentar