Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel : Nuzulul Quran Momentum Evaluasi dan Introspeksi

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 25 Juni 2016


nuzunul quran

Polda Kalsel (26/06) : Peringatan Nuzulul Quran diharapkan sebagai momentum tepat bagi umat Islam membangun spirit yang kuat untuk bersama-sama elemen masyarakat lainnya membebaskan bangsa dari keterpurukan dan bebas dari gangguan Kamtibmas, karena di sanalah letak dari makna turunnya Alquran.
Menurut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto, spirit Nuzulul Quran juga menjadi peningkatan keimanan personel Polri,sebagai penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial.
“Mengingat hal tersebut sesuai dengan tujuan dari diturunkan Alquran, yakni petunjuk bagi manusia yang salah satunya agar terhindar dari keterpurukan,” kata ustadz Muhammad dalam tausiah dalam peringatan Nuzulul Quran 1437 Hijriah di Mesjid Al-Muhtadin Polda Kalsel yang dibuka oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto, Rabu (22/6).
Ia mengemukakan melalui peringatan tersebut, umat diajak melakukan evaluasi dan introspeksi dalam proses menuju kehidupan yang lebih baik di berbagai bidang. Ketika setiap manusia membangun niat kuat untuk membebaskan diri dari keterpurukan, katanya, keterpurukan yang melanda bangsa-bangsa di dunia, termasuk Indonesia, akan bisa diatasi.
Begitu pula, katanya, terkait dengan kepedulian terhadap kaum fakir miskin perlu dimaknai bahwa negara memiliki kewajiban mengatasi keterpurukan dalam hal kemiskinan. Ia mengemukakan penyebab kemiskinan seperti ketidakadilan, terkait dengan pendapatan dan kepemilikan kekayaan, sedangkan praktik korupsi juga mengakibatkan berkurang dan hilangnya anggaran untuk kepentingan publik.

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar