Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kamis, Kapolda Kalsel dan Pejabat Utama Ikut Lomba Memasak di Siring Tendean

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 29 Juni 2016

erwin

Polda Kalsel (29/06) : SUGUHAN kegiatan menarik tak pernah henti dilakukan Banjarmasin Post Group. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Bhayangkara 1 Juli 2016 nanti, harian terbesar dan tertua di Kalsel bersama Polda Kalsel menggelar acara memasak bersama Polwan, Kapolda dan anggota forum musyawarah pemerintah daerah di Kalsel yang dilaksanakan, Kamis (30/6) di pusat wisata Menara Pandang Siring Sungai Martapura Jalan Piere Tendean Banjarmasin.
Kegiatan yang juga didukung sejumlah hotel bebrintang di Kota Seribu Sungai ini bakal menjadi moment menarik dan istimewa bagi jajaran Kepolisian dan masyarakat Banjarmasin. Pasalnya, Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Erwin Triwanto bersama pejabat utama di lingkungan Mapolda Kalsel dan Kepala Daerah bakal beradu bakat memasak di pinggir sungai didampingi para chef hotel bebrintang dan para Polwan.
“Sebenarnya kegiatan ini untuk semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat melalui kegiatan memasak yang dikemas secara terbuka, untuk memeriahkan HUT Bhayangkara,” terang Pemimpin Redaksi BPost Group, Musyafi.
Kemudian, masakan tersebut dibagikan kepada warga dan pengendara yang melintas di kawasan tersebut untuk buka puasa. Oleh karena itu, kegiatan tersebut benar-benar meriah dan sekaligus menjadi wahana refreshing.
Selain memasak bersama Polwan, masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara 2016 ini, Bpost Group yang menaungi harian pagi Banjarmasin Post, Metro Banjar, Serambi Ummah dan Bpost Online juga menggelar lomba foto.
Kegiatan bertajuk Foto Candid Polisi 2016 itu merupakan hasil gawe bareng Polresta Banjarmasin dengan Bpost Group, untuk memotret kegiatan jajaran kepolisian dari berbagai santuan dalam menjalankan tugas sehari-hari maupun berinteraksi dengan masyarakat.
Acara tersebut dibuka untuk umum. Baik fotografer, pelajar dan masyarakat umum maupun jajaran kepolisian bisa mengikuti lomba ini. Bahkan peralatan atau kamera yang digunakan juga bebas, mulai kamera DSLR, pocket, maupun kamera handphone.
Bahkan peserta tidak perlu repot-repot mencetak foto itu. Karena cukup mengirimkan hasil karya itu ke email panitia. Dan pemenang lomba itu akan diumumkan di harian pagi Banjarmasin Post dan Metro Banjar edisi 1 Juli 2016, bertepatan dengan HUT Bhayangkara.
“Objeknya polisi di Kota Banjarmasin, bebas yang penting jangan dibuat-buat atau rekayasa. Kami ingin natural polisi memang harus dekat dengan masyarakat, karena polisi itu mengayomi dan melindungi masyarakat” jelas Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Tuschad.
Periode pengambilan foto sendiri sejak 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016 pukul 12.00 Wita. Karena batas pengiriman foto pada Kamis (30/6) pukul 19.00 Wita. Artinya sebelum pukul itu harus sudah masuk karena untuk proses penjurian.
Meskipun waktunya sempit, tentu kegiatan ini jangan sampai terlewatkan begitu saja. Sebab selain memperebutkan hadiah yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah, untuk kategori foto terbaik akan mendapatkan hadiah utama sepeda motor.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono sendiri sangat antusias dengan lomba foto ini. Dia mengatakan, setiap personel Polresta diharapkan memiliki jiwa kesatria sebagai Bhayangkara Negara dalam upayanya melaksanakan Tugas Pokok Polri baik dlm memelihara Kamtibmas, penegakkan hukum & memberikan perlindungan, pengayoman & pelayanan kepada masyarakat Kota Banjarmasin.
“Semua diwajibkan untuk tanpa membeda-bedakan status, jenis kelamin, agama, kelompok maupun kepentingannya. Disamping itu pula, diwajibkan memiliki sense of humanity dalam setiap tingkah laku, ucapan maupun dlm pergaulan di tengah masyarakat,” katanya.
Titik berat pelaksanaan tugas pokok Polri yang dilaksanakan oleh personel Polresta Banjarmasin khususnya, kata dia adalah dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan hati nurani, jujur, tanpa terpaksa dan ikhlas.
“Sehingga hubungan masyarakat dan polisi diharapkan akan semakin harmonis yang akhirnya akan memperoleh kepercayaan dari masyarakat yang dilayaninya. Melalui lomba fotografi inilah kami harap kita bersama bisa mengambil momen itu dalam sebuah bingkai foto,” harapnya.
Syaratnya:
* Tema, “Polisi – Melayani dengan hati nurani”
* Foto bersifat candid, bukan rekayasa atau settingan
* Tanpa editing
* Belum pernah dilombakan
* Disertai judul, lokasi dan waktu pemotretan
* Periode pengambilan foto 26 sampai 30 Juni 2016
* Lokasi di wilayah Kota Banjarmasin
* Jenis kamera bebas
* Foto dikirim ke email lombafotopolisi@yahoo.com
* Paling lambat dikirim tangal 30 Juni 2016 pukul 19.00 Wita
* Pengumuman 6 foto terbaik akan ditayangkan di galeri foto terbitan tanggal 1 Juli 2016
* Semua foto menjadi milik Polresta Banjarmasin
Rel/bp


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda

0 komentar:

Posting Komentar