Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel Interaktiv Dengan RRI Banjarmasin Kesiapan Personel pada Operasi Ramadniya

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 30 Juni 2016

kABID HUMAS DAN RRI

Polda Kalsel (01/07) : Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Drs Sunyipto menjelaskan pada kegiatan talks show dengan Radio Republik Indonesia (RR), Jumat (01/07), kegiatan Operasi Ramadnya tahun 2016 yang bertujuan untuk terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari raya lebaran.
Peningkatan mobilitas masyarakat harus dikelola secara baik agar tidak terjadi gangguan kamseltibcar lantas (keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas).
Selama Operasi Ramadniya tersebut, kata dia, setidaknya 24 ribu personel gabungan akan diterjunkan. Mereka akan disebar di seluruh wilayah di Kalsel, terutama di daerah-daerah yang rawan dengan potensi kemacetan dan tindak kriminal.
“Kegiatan ini mempunyai implikasi terhadap arus pergerakan orang dan barang serta mobilitas transaksi di seluruh Kalsel. Peningkatan ini harus dikelola baik agar tidak jadi masalah kamtibmas baik menjelang atau saat Hari Raya,” katanya.
Sunyipto yang pernah 9 tahun bertugas di Timor-timur ini mengatakan, Polda Kalsel juga membangun sejumlah pos pengamanan mulai di jalanan, Bandara, Pelabuhan hingga di Terminal dan tempat-tempat yang menjadi titik kumpul para pemudik.
“Semua dilakukan oleh polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga warga yang akan menikmati hari raya Idul Fitri akan menjadi nyaman dan tenang,” katanya.
Sunyipto menerangkan melalui kegiatan yang diberi nama “Ramadniya”, pengamanan Hari Raya idul fitri 1437 H tahun 2016, diharapkan rencana operasi yang telah di persiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh Stakeholder terkait.
Agar situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud sehingga masyarakat diseluruh tanah air dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmad.
“Diharapkan seluruh personil yang tergabung dalam operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, agar senantiasa siap siaga jangan lengah sedikit pun.
Lantaran potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan lebaran tahun ini anatara lain, Curat, Curas dan Curanmor, balapan liar dan kebut kebutan, penyalah gunaan narkoba, miras, petasan, serta bencana kebakaran.
(hamsan)


***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda

0 komentar:

Posting Komentar