Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditreskrimsus Polda Kalsel Sita Ratusan Dos Kosmetik dan Onderdil Ilegal

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 25 Juni 2016

ilegal 1

Polda Kalsel (26/06) : Direktur Ditreskrimsus Polda Kalsel, AKBP Anjar Wicaksana S, SIK MAP
dan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Drs Sunyipto
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel berhasil mengungkap penjualan kosmetik dan onderdil sepeda motor yang diduga ilegal di sebuah toko di Kabupaten Banjar. Lewat operasi Ramadhan, tanggal 16 Juni 2016. Tim operasi berhasil menyita 275 jenis kosmetik untuk kecantikan dan 300 jenis onderdil sepeda motor.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan ini dilakukan Tim Opsnal Subdit I Ditreskrimsus. Yang melakukan pengembangan dengan tim yang melakukan penggerebekan ke toko butik H yang diketahui milik SM yang menjual aneka jenis kosmetik diduga illegal dan di Toko SS Martapura yang menjual berbagai macam onderdil diduga ilegal.
Direktur Ditreskrimsus Polda Kalsel, AKBP Anjar Wicaksana S, SIK MAP ketika memberikan keterangan pers, Senin (20/6), membenarkan penangkapan ini. “Kami berhasil menyita kosmetik dan onderdil illegal dari toko di Kabupaten Banjar. Saat ini kedua tersangka pemilik kedua barang yang kami sita terancam pidana sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku,” katanya.
Menurut Anjar, kosmetik dan onderdil ilegal yang diamankan Polda Kalsel semuanya merupakan merek impor. Ada yang tidak memiliki nomor registrasi edar, ada juga yang memiliki nomor. Tetapi bisa saja nomor registrasi tersebut palsu. “Ini yang masih kami cek, bisa saja stiker registrasinya palsu. Makanya kami akan terus periksa dan kembangkan,” katanya.
Anjar mengimbau kepada masyarakat Kalsel untuk waspada terkait peredaran kosmetik ilegal tersebut. “Masyarakat harus teliti dan waspada ketika ingin membeli barang yang illegal, misalnya kosmetika yang tentu saja kandungan bahannya juga kurang baik terhadap kesehatan,” katanya.
(Budi/amidi)

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda

1 komentar:

Posting Komentar