Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pengedar Narkoba Ini Gagal Kelabui Polisi, Campur Garam dengan Sab

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 26 Mei 2016

Pengedar Narkoba Ini Gagal Kelabui Polisi, Campur Garam dengan Sabu
Apul (43), tersangka pengedar sabu saat diamankan di Mapolsek Banjarmasin Barat
Polda Kalsel (27/05) : Entah terinspirasi dari mana, untuk melancarkan bisnis haramnya Bulkani alias Apul (43) mencampur satu paket garam dengan 12 paket sabu. Sialnya, kelicikan Apul itu tidak berhasil. Apul pun tidak berkutik saat ditangkap polisi di rumahnya.
Mengenakan kemeja hitam dan rambut agak panjang, Apul digiring anggota Polsek Banjarmasin Barat menuju sel tahanan, Selasa (24/5/2016) siang. Warga Jalan PHM Noor, Gang Berkat Bersama, Kota Banjarmasin ini harus mempertanggungjawabkan perbuatan memakai, menyimpan dan menjual sabu.
Apul ditangkap anggota Buser Polsek Banjarmasin Barat di rumahnya, Senin (23/5) sore. Dari tangan Apul, polisi menemukan sebanyak 13 paket hemat sabu. Saat diamankan, Apul tak memberikan perlawanan sama sekali.
Meski tidak melawan, saat akan digelandang ke Mapolsek Banjarmasin Barat Apul sempat berkilah. Apul mengatakan 13 bungkusan kecil yang ada di kantongnya itu bukan sabu, tapi garam.
Upaya memutarbalikkan kebenaran yang dilakukan Apul itu dianggap angin lalu oleh polisi. Apul tetap digelandang menuju Mapolsek Banjarmasin Barat. Saat itu diri Apul hanya bisa pasrah dan mengikuti yang diperintahkan polisi.
Saat ditemui Selasa (24/5/2016) siang, Apul mengakui apa yang diperbuatnya. “Saya makai dan menjual sabu,” ujarnya.
Apul mengatakan dia baru saja menjalankan bisnis sabu ini. “Saya sempat beberapa kali menjual sabu. Saya menjualnya kepada orang yang kenal-kenal saja,” bebernya.
Sebelum menjual sabu, kata Apul, dia memakai barang haram itu. “Hanya beberapa kali saya memakai sabu. Enak saja makai sabu, biar tidak mengantuk dan tidak capek,” ujarnya.
Setelah ditangkap polisi, Apul pun menyesali perbuatan yang telah dilakukannya. “Saya malu dan menyesal,” ujarnya.
Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Dese Yulianti didampingi Kanit Reskrimnya Ipda Sisworo Zulkarnaen, membenarkan telah menangkap, Apul, pelaku sabu. “Kami tangkap pelaku beserta barang bukti 13 paket sabu,” kata Dese.
Terkait pengakuan Apul sabu itu adalah garam, Dese mengakui. “Setelah kami cek, ternyata satu di antaranya 13 paket itu memang berisi garam. Jadi 12 paket sabu seberat 2.58 gram yang diamankan saat menggeledah pelaku,” kata Dese.
Ditambahkan Kanit Reskrim, penangkapan berawal dari informasi masyarakat dan hasil penyelidikan mendalam.
“Saat dapat informasi, kami dan buser langsung sergap pelaku. Bersama pelaku didapati paket sabu itu. Pelaku pun langsung kami bawa ke Mapolsek,” jelas Ipda Sisworo.
rel/bp

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/Bidhumaspolda


0 komentar:

Posting Komentar