Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satpolair Polresta Banjarmasin Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah Dasar

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 12 April 2016

narkoba

Polda Kalsel (13/04) : Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin melakukan sosialisasi bahaya Narkoba ke para pelajar Sekolah Dasar yang berada di bantaran sungai di kota setempat.
“Sosialisasi ini kami lakukan untuk pencegahan sejak dini agar generasi muda bangsa tidak menjadi korban atau budak barang haram tersebut,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Senin.
Ia mengatakan, beberapa waktu lalu pihak piket Satpolair menyambangi para pelajar Sekolah Dasar Kuin Kecil Banjarmasin.
Saat bertemu dengan para pelajar itu, polisi perairan menjelaskan apa itu Narkoba dan apa bahaya yang ditimbulkan bila seseorang memakai Narkoba.
“Tujuan kami dalam sosialisasi ini untuk membimbing serta memberikan imbauan akan bahaya Narkoba kepada anak di usia dini,” ucap pria yang hobby olah raga futsal itu.
Untung terus mengatakan, bimbingan sejak dini kepada generasi penerus bangsa bahwa terhadap bahaya narkoba itu harus terus dilakukan agar mereka mengerti dan dapat menghidarinya.
Selain itu juga polisi juga menerangkan kalau Narkoba sangat berbahay daN dapat merusak masa depan dan kesehatan tubuh bagi penggunanya.
“Sosialisasi seperti ini terus kami lakukan secara rutin meluai pelajar SD hingga SMA yang berada di bantaran Sungai Barito dan Sungai Martapura,” tuturnya.
Pria yang akrab dengan awak media itu juga mengatakan, pencegahan bahaya Narkoba terhadap anak usia dini itu juga akan lebih maksimal apabila peran serta orang tua aktif dalam mengawasi pergaulan anaknya saat di luar rumah.
rel/ant/Ang

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda



0 komentar:

Posting Komentar